Sunday, July 29, 2018

8 KM Askes Jalan Menuju Kedesa Sukaraya dan Sukaraya Baru Rusak Para.


Musi Rawas,SM- Askes jalan internatif yang menghubungkan masyarakat dari Kelurahan Terawas menujuh ke Desa Sukaraya Baru mengalami kerusakan yang cukup para.

Pasalnya di sepanjang askes jalan internatif tersebut sudah berlobang  bahkan jikalau turun hujan ,di tempat lobangan jalan itu jadi genangan air.

Menurut sala satu warga Desa Setempat Maryoto saat di tanyai awak media ketika melintas pada askes jalan yang rusak tersebut hari ini  (10/7) kondisi jalan yang rusak itu bukan hanya di sini saja.

Melainkan mulai dari penghabisan Kelurahan Terawas sampai ke Desa Sukaraya Baru di sepanjang askes jalan ini,semua mengalami kerusakan baik itu yang kondiainya bergelombang,berlobang hingga tergenang air.

" Saya selaku masyarakat sangat berharap sekali jika Pemerintah Daerah dapat memperbaiki secepat mungkin askes jalan internatif yang mengalami kerusakan tersebut,"kata maryoto.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Sukaraya Rudi Setia membenarkan kalau askes jalan internatif yang menghubungkan ke Desanya itu sedang mengalami kerusakan sepanjang 8 (Delapan) Kilo meter.
Bukan hanya rusak dan berlobang saja kondisi jalan itu,namun ada penyempitan di sisi samping kiri dan kanan badan jalan.

" Sebab rerumputan yang tumbuh sudah sangat tinggi dan ada sebangian yang menutupi sisi samping badan jalan,"Tandas Rudi.

Orang nomer satu di Desa Sukaraya juga menjelaskan kalau askes jalan internatif penghubung antar desa tersebut bukan kewenangan pemerintah daerah.

Akan tetapi mulai dari simpang terawas sampai ke Desa Noman Kabupaten Muratara itu masuk kewengan pemerintah provinsi.

Kemarin ada informasinya kalau tahun ini akan ada pengaspalan seluruh askes jalan internatif provinsi ini,namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda jika jalan tersebut bakal di perbaiki.

 Di karenakan sudah banyak masyarakat mengeluh selaku pemerintah desa saya berharap pemerintah daerah dapat memperbaiki kondisi jalan yang rusak tersebut .

" Sebab bukan hanya warga Desa Sukaraya dan Sukaraya Baru saja yang melintas di askes jalan ini,ta pi dari Desa Bukit ulu Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara juga melintas di jalan ini,"pintak kades.(zul)
Share:

Postingan Populer