Monday, July 30, 2018

Pembagian Dana PKH Berkah Bagi Penjual Makanan


MURATARA- Pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) rupanya menjadi berkah bagi sejumlah pedagang makanan yang berada disekitar tempat pengambilan uang pencairan tersebut. Hal ini terlihat dari bentaknya gerombolan masyarakat yang berbondong-bondong datang ke warung untuk sekedar minum bahkan makan.

Meri (39) salah satu penjual makanan siap saji serba sepuluh ribu menuturkan jika selama beberapa hari ini dagangan yang dijualnya laku keras dan hasil yang lebih dari hari biasanya. "Alhamdulillah beberapa hari terakhir dagangan saya yakni nasi serba sepuluh laris manis, pembeli datang dari masyarakat yang sedang antri mengambil dana PKH di salah satu bank yang berada disebelah warung saya," tuturnya

Membludaknya pembeli diwarungnya sekitar satu Minggu terakhir, sehingga dirinya pun harus menyiapkan stok makanan yang dijual demi memenuhi pelanggan dadakannya tersebut. "Biasanya sehari hanya 4 kg untuk ikan dan ayam, namun sekarang 6 kg. Untuk nasi biasanya 10 kg dalam s hari, namun sekarang mencapai 15 kg, dan untuk hari ini nasi sudah habis 20kg," katanya.

Dirinya bersyukur dengan apa yang didapat sekarang dan berharap dagangan yang jualnya bisa terus habis untuk kedepannya walau warga yang antri untuk mengambil dana PKH tidak ada lagi. "Alhamdulillah ini rezeki dari Allah, dan semoga saja dagangan saya tetap ramai walaupun nanti pembagian dana PKH ini Saudah selesai," harapnya.

Hal senada juga dikatakan Paw (27) pedagang buah kepala atau dogang muda yang dagangannya juga laku keras semenjak beberapa hari terakhir. "Alhamdulillah beberapa hari ini jualan saya banyak pembeli yang datang dari warga yang sedang antri mengambil dana PKH," kata ibu satu anak tersebut.

Ia melanjutkan, kelapa muda yang dijualnya tersebut biasanya hanya habis sekitar 10 sampai 15 buah saja dalam sehari. Namun beberapa hari tersebut bisa menghabiskan 25 sampai 30 buah kelapa muda dalam sehari.

"Biasanya hanya habis 10 buah saja, dan 15 buah sudah bisa dibilang ramai. Namun beberapa hari terakhir saya sangat bersyukur karena bisa menghabiskan kelapa muda sebanyak 25 sampai 30 buah," pungkasnya (MJ)
Share:

Postingan Populer