29 July 2018

Siap Dukung Suksesnya Asean Games BPBD Muratara Siaga Antisipasi Bencana




MUARA RUPIT- Jelang digelarnya pesta olahraga Asean Games berbagai persiapan sudah dilakukan, demi suksesnya pesta olahraga se Asia itu. Jakarta - Palembang yang menjadi tuan rumah perhelatan itu sudah mempersiapkan segala hal, tidak hanya venue, tapi juga berbagai antisipasi selama berlangsungnya Asean Games.

Begitu juga dengan Kabupaten Muratara, kabupaten DOB termuda di Sumsel ini siap mendukung suksesnya Asean Games. Hal itu dikatakan Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, Zulkifli saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (27/7).

“Kami siap mendukung suksesnya perhelatan Asean Games, salah satunya dengan melakukan berbagai persiapan antisipasi seperti kebakaran hutan” ujarnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Pihak kapolsek dan Danramil sudah dilibatkan untuk bersama- sama siaga jika sewaktu - waktu  terpantau adanya titik bencana di Bumi Beselang Serundingan.

Zulkifli mengaku, antisipasi kebakaran hutan sebenarnya sudah dilakukan terus oleh pihaknya. Disetiap acara - acara resmi, maupun di setiap acara hajatan di rumah - rumah warga pihaknya selalu menghimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan.

“Selama ini kami gencar menghimbau baik melalui kades maupun kepada masyarakat langsung untuk tidak membakar lahan saat membuka lahan perkebunan. Jadi, sosialisasi sudah kami lakukan terus, kami berharap masyarakat semakin sadar untuk tidak membakar lahan. Apalagi saat ini kita menjadi tuan rumah Asean Games” tambahnya.

Zulkifli berharap, baik pemerintah pusat maupun provinsi dapat menyediakan alat berat terkait adanya larangan membakar lahan untuk membuka perkebunan. “Jadi masyarakat ada solusi” tukasnya. (MJ).


Share:

Postingan Populer