29 July 2018

Tanpa Test SMPN Terawas di Banjiri Peserta Didik Varu




MUSI RAWAS,SM-Sekolah Menengah Peratama Negeri (SMPN) Suku Tenggah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura),di tahun ajaran 2018 kebanjiran peserta didik baru.

Kebanjiran ini sungguh sangat luar biasa di bandingkan pada tahun -tahun sebelumnya kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN Terawas Muhamad Pahip M,PD.I Selasa (17/7)  .

Untuk penerimaan peserta didik baru kami buka mulai tanggal Juni kemarin dan penerimaan di tutup pada 9 juli 2018.

" Syukur allhamdullilah selama pembukaan penerimaan peserta didik baru tahun ini meningkat drastis sehinga 127 peserta mendaftarkan diri menjadi siswa dan siswi SMPN STL,Ulu Terawas,Terang M Pahip.

Dari 127 orang peserta ada laki-laki hingga perempuan,dan dari berbangai Sekolah Dasar (SD) baik itu Negeri maupun Swasta.

Mulai SDN Desa Babat,SDN Talang Jaya Babat,SDN 1 dan 2 Terawas,MI Nurul Pala,SDN Desa Pasenan ,SDN Durian Terung,SDN 21 Kota Lubuk Linggau ,SDN Rejang Lebong,hingga SDN Desa Sukaman.

Sedangkan karena penerimaan peserta murid kelas satu di SMPN Terawas tidak melalaui test maka banyak dari berbangai Daerah mendaftar keep sini.

" Akan tetapi bagi peserta didik baru yang SD dahulunya di Desa lain maupun Kecamatan lain harus ada lintas rayonnya,"Jelas M Pahip.

Setelah penerimaan peserta did ik baru kami tutup pada tanggal 9/7 kemarin ,selama empat hari mulai 10 hingga 13 juli peserta didik bar u yang baru menduduki kelas satu.

Mengikuti Massa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ,setelah itu nanti baru la masuk tahap kegiatan ngajar mengajar.

Ya saya selaku Kepsek SMPN Terawas sangat mengucapkan alhamdulillah sekali di tahun ini peserta didik baru meningkat dari tahun sebelumnya.

Kalau tahun lalu cuma 80,90 dan 102 orang peserta namun tahun ini hingga 127 orang peserta,biasanya hanya dua kelas sekarang kami pihak sekolah kewalahan.

Pasalnya kami kekurang lokal sekolah sebab dari 127 peserta baru tersebut hanya hanya di bagi empat kelas saja.

" Dalam satu kelas 30 orang lebih,sehingga membuat lokal kelas SMPN terawas kegemukan peserta baru,Tandas M Pahip.

Walaupun demikian kami pihak sekolah tidak akan melalaikan kewajiban kami selaku guru yang mengajar dan menaru harapan besar bagi peserta didik baru.

" Semoga nanti dalam mengikuti kegiatan ngajar kengajar dapat memiliki prestasi yang batik,hingga membawa nama harum bagi sekolah SMPN Terawas ini,"Harap M Pahip.(Zul)
Share:

Postingan Populer