Selasa, 14 Agustus 2018

Disdik Gelar Lomba Gerak Jalan Indah, 138 Regu Ikut Berpartisipasi

Editor : Andy Afriansyah
Plt. Kadis Pendidikan,  Ratnawati melepas regu peserta gerak jalan indah


MSM. COM - Sebanyak 138 regu yang berasal dari sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) se kabupaten Muratara mengikuti lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Lomba gerak jalan indah tingkat Kabupaten Muratara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018.

Ke-138 regu yang berpartisipasi dalam lomba tersebut 79 regu yang terbagi menjadi 36 regu putra, dan 43 regu putri. dari tingkat SMP berjumlah 41 regu, yang terdiri dari 20 regu putri, dan 21 putri. Sementara dari tingkat SMA/SMK berjumlah 18 regu, terdiri dari 11 regu putra dan 7 regu putri. Total untuk regu putra sebanyak 67 regu, sedangkan putri berjumlah 71 regu.

Hadir dalam pelepasan lomba gerak jalan indah tersebut, selain Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Ratnawati. Juga hadir Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Asisten III Setda Muratara, Alwi Roham.

Asisten III Setda Muratara, Ali Roham dalam kesempatan itu mengingatkan, tujuan akhir dari pelaksaan lomba gerak jalan indah, bukanlah soal menang atau kalah. Namun yang terpenting keikutsertaan dari semua peserta dari setiap regunya, untuk memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Muratara.

Ditempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Ratnawati mengatakan, lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan pihaknya, merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke-73.

"Sebanyak 138 grup ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Masing - masing regu terdiri dari 20 peserta. Pada lomba ini, kita akan mengambil yang terbaik untuk juara satu, dua dan tiga. Kepada masing - masing juaranya nanti akan diberikan tropy" jelas Ratnawati.

Dijelaskannya, dalam menilai lomba gerak jalan ini, pihaknya mengandeng dewan juri dari luar Dinas Pendidikan. Dewan juri terdiri dari Dandim, pihak Kepolisian, Sat Pol PP, dan Dishub Kabupaten Muratara.

"Start dari halaman pemkab, dan finish di lapangan Silampari Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara" jelasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog