03 August 2018

Edi Prabowo Beri Bantuan ke Poktan Musi Rawas

Editor : Andy Afriansyah




MUSI RAWAS,SM  - Anggota DPR RI  Edi Prabowo pada hari ini jum'at (3/8) sekitar pukul 08:00 wib mendatangi lapangan sepak bola  yang bertempat di Desa P2 Purwodadi Kecamatan Purwodadi.

Kedatangan Edi Prabowo tersebut guna membagikan alat-alat perlengkapan pertanian dan lain sebangainya.

Dalam kagiatan tersebut turut Hadir Anggota DPRD Kabupaten Mura,Kepala Dinas Pertanian,Camat Purwodadi,masyarakat,kelompok tani dan beberapa Bakal Calon (Balon) DPRD dari Partai Gerindra.

Ketua pelaksana kegiatan pembagian bantuan alat-alat pertanian Mahmud SH yang menjabat selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menduduki sebangai anggota komisi 4 (empat) dari fraksi partai Gerindra.

Dirinya mengatakan pemberian bantuan ini merupakan hasil dari RISES  Edi Prabowo pada tahun lalu sangat banyak permintaan masyarakat yang di ajukan melalui proposal kelompok tani di Kabupaten Mura ini.

Ajuan proposal pihak kelompok tani yang di setujui oleh Dinas Pertanian dan Kementrian ,akan mendapatkan bantuan langsung melalui dana aspirasi  Edi Prabowo.

" Bantuan yang di berikan tersebut berupa alat-alat pertanian dari 73 proposal kelompok tani yang di ajukan dan setujui se Kabupaten Mura" kata Mahmud.

Edi Prabowo mengucapkan ribuan terimakasih bagi masyarakat dan pemerintah Desa,Kecamatan,Kabupaten Mura yang telah menyambut baik kedatangan kami pada hari ini.

" Selain dari pada itu juga kegiatan yang di adakan pada hari ini dalam rangka RISES yang ke 5 (lima) di tahun ke empat,"Ucap Edi Prabowo.

 Edi Prabowo menuturkan karena saya lihat di tahun lalu Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara sangat aktif untuk merebut dana anggaran pertanian.

Maka dari itu saya himbau bagi seluruh Kepala Daerah dan Kepala Dinas yang ada di provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

" Jangan takut untuk berkoordinasi ke pihak Pemerintah Pusat karena saya siap membantu jika kebutuhannya nanti untuk masyarakat banyak," Hibaunya.

Lanjut Edi Prabowo pembangian alat-alat pertanian tersebut di bagi ke 4 kelompok Rumah Pangan Lestari (KRPL) sebanyak 50 juta perkelompok,3 Kelompok Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) sebesar 150 juta,2 kelompok untuk memelihahara 20 ekor sapi indukan.

5 kelompok Unit Pengelolah Pupuk Organik (UPPO) Rp 200 juta untuk pembelian sapi dan alat-alat perternakannya,2 unit Kontraktor roda empat,20 unit kontraktor roda dua,dan masi banyak lagi yang lainnya.

" Saya berpesan bagi kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan agar segera mungkin mengajukan permohonan dan profosalnya,Insyah Allah saya siap membantu," jelas Edi Prabowo.

Sementara itu Camat Purwodadi Tasino mengucapkan ribuan terimakasih kegiatan pembangian bantuan alat-alat pertanian di wilayah kecamatannya.

"Saya selaku pemerintah Kecamatan akan membinah dan memperdayakan bagi kelompok tani yang mendapatkan bantuan dari Bapak Edi Prabowo hari ini,"tandasnya.(Zul)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive