Minggu, 05 Agustus 2018

Latihan Paskib Rawas Ulu Tahun 2018, Resmi Dibuka

Editor : Andy Afriansyah
Suasana pembukaan Paskib di lapangan sepak bola Pasar Surulangun



RAWAS ULU - Pembukaan latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara resmi dibuka, Minggu (5/8).

Camat Rawas Ulu,  Ir Hasyim melalui staf kecamatan,  Tulus Sugianto membuka secara resmi latihan Paskib tahun 2018 dilapangan sepak bola kelurahan Pasar Surulangun.

Pelatih dan anggota paskib saat mendengarkan arahan


Latihan Paskib sendiri dijadwalkan berlangsung selama 9 hari, dimulai Senin, 6 Agustus hingga 14 Agustus 2018 mendatang.  Pada 15 Agustus, dilakukan pengukuhan. Keesokan harinya,  16 Agustus dilakukan gladi bersih.

Seperti biasa,  paskib terdiri dari pasukan 45, 17 dan pasukan 8. Keseluruhan anggota berjumlah 70 orang yang siap berlatih keras dalam mengemban beban berat,  mengibarkan sang merah putih pada puncak HUT RI ke-73,  tanggal 17 Agustus 2018 di kecamatan Rawas Ulu.

Seluruh anggota paskib akan dilatih langsung oleh para pelatih yang mempunyai segudang pengalaman,  yakni Dede Andre Sucipto,S.Pd, Ewan Saputra, Roby Prasetya
M. Pd,Pur Irwansyah,,Dodi Purwansyah, S. Pd, Deni, dan Hermansyah.

Selain itu,  alumni paskib tahun sebelumnya juga ikut membantu yakni Suci,  Ana dan Juanda.  Ketiga orang tersebut merupakan alumni paskib Rawas Ulu yang sukses menjalankan tugasnya ditahun - tahun sebelimnya.

Selama latihan,  baik dari Polsek maupun Koramil serta Tenaga kesehat ikut membantu.

Dede Andre,  salah satu pelatih senior mengatakan,  semua anggota paskib yang mengikuti latihan,  merupakan putra putri terbaik Rawas Ulu.

"Yang terpilih memang yang terbaik, karena sudah melalui tahap seleksi yang cukup ketat" kata Dede.

Sebagai salah satu orang yang dipercaya untuk melatih paskib di kecamatan Rawas Ulu,  ia berjanji akan mengerahkan segala fikiran dan tenaga dan kemampuan yang dimiliki agar adik - adik paskib sukses menjalankan tugasnya.

Hal senada dikatakan Roby Prasetya,  ia juga mohon doa dari seluruh masyarakat dan orang tua anggota paskib,  agar selama mereka berlatih selalu diberikan kesuksesan. (Andy)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog