Saturday, August 11, 2018

Pantau Bangunan Di Desa Bupati Mura Turun Langsung



MUSI RAWAS ,SM - Untuk menciftakan kwalitas yang baik dan memantau kondisi bangunan guna mempercepat pembangunan suatu Desa di Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan melihat kondisi bangunan supaya tercapai realisasinya dengan baik.

Bupati Kabupaten Mura H Hendra Gunawan (11/8) didamping Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mefta Joni, Kadiskominfo, M Rozak, Camat STL Ulu Terawas, Safarudin Husein dan Kepala Desa  Pasenan.

Turun langsung mengawali dengan meninjau pembangunan beronjong yang telah selesai dikerjakan di tepian sungai setempat. Beronjong ini diharapkan dapat  menahan tebing tanah dan menjaga tepi sungai terhadap aliran air serta erosi.

Selanjutnya Bupati menuju lokasi pembangun 3 unit gedung yang nantinya akan digunakan sebagai gedung PAUD dan kantor TP PKK desa yaang saat ini telah memasuki tahap pembangunan.

Camat STL Ulu Terawas, Saparudin Husein, S.Sos kepada Bupati mengatakan akan terus membantu dan memantau pembangunan yang ada di desa.

"Khususnya Desa Pasenan dan desa-desa lain yang ada di Kecamatan STL,Ulu Terawas sehingga dapat diselesaikan sesuai dengan harapan dan Fungsinya,"Kata Camat.

Pada kesempatan itu, Bupati Musi Rawas H  Hendra Gunawan berharap pembangunan desa dapat terus dikembangkan dengan baik.

" Sesuai dengan kebutuhan yang ada didesa, seperti desa pasenan yang membangun beronjong untuk mengatasi erosi,"Tegas Bupati.

Bupati juga  memberi apresiasi untuk desa pasenan untuk pembangunan beronjong di bantaran sungai dan dapat dicontoh untuk desa lain yang berdekatan dengan aliran sungai.

" Terkait dengan pembangunan gedung kantor, Bupati juga mengharapkan agar pembangunan kantor dapat dipercepat sehingga dapat segera dimanfaatkan.  selain itu, dirinya menghimbau kepada perangkat desa dan masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan di sekitarnya, agar fasilitas yang ada dapat nyaman digunakan,"Cetus Bupati.(Zul)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive