Rabu, 15 Agustus 2018

Proyek 2017 Diduga Tak Berkualitas



MSM. COM - Proyek pekerjaan pengaspalan jalan di Dusun 1 (Satu) Desa Padu Raksa Kecamatan Suku Tenggah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Di duga askes jalan masuk ke Desa Padu Raksa tidak berkwalitas dengan baik pasalnya,baru di bangun akhir tahun 2017 kemarin.

Kondisi askes jalan menuju dusun 1 Desa Paduraksa kini mengalami kerusakan yang cukup para.

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Padu Raksa Kecamatan Stl,Ulu Terawas Majni askes jalan yang rusak hampir 7 (Tujuh) kilo meter .

Mulai dari pintu masuk ke dusun 1 hingga ke dalam Desa Padu Raksa ,sedangkan dari 7 Km askes jalan yang rusak tersebut.

" Ada 01,250 Km yang baru saja di bangun oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU-BM),"Kata Kades.

Orang nomer satu di Desa Padu Raksa Majni menjelaskan kondisi keruskan tersebut di duga kekuatan bangunan aspal tidak kuat dan kwalitas kurang bagus.

" Sehingga belum berumur 1 tahun kondisi askes jalan yang baru di bangun tersebut sudah rusak,"Jelas Kades.

Saya selaku Kades Desa Paduraksa berharap banyak kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar mengambil kebijakaan secepat mungkin.

" Demi untuk kepentingan masyarakat banyak dalam hal alat transportasi askes jalan internatip untuk mengangkut hasil bumi ke dalam Desa," Pintak Kades.

Sementara itu camat Stl ulu Terawas Saparudin Husein (15/8) menambahkan memang saya akui kalau jalan tersebut sudah rusak parah.

Mulai dari simpang masuk ke Dusun 1 Desa Paduraksa hingga ke dalam Desa sekarang ini rusak semua.

" Sedangkan sepengetauan saya jalan itu belum genap satu tahun umurnya ,selesai dikerjakan oleh dinas instansi terkait,"kata Camat.

Orang nomer satu di Kecamatan Stl Ulu Terawas Saparudin Hesain menjelaskan,sewaktu jalan itu di cek kwalitas nya oleh Bapak Bupati Mura H Hendra Gunawan dan Kadis Dpu Bm saya juga ikut.

Seperti askes jalan yang di Desa Pasenan dan Desa Paduraksa,saat itu baru saja selesai dikerjakan akhir tahun 2017.

Namun sangat di sayangkan,dari dua askes jalan yang sudah di cek langsung oleh Bupati itu ada sala satu yang rusak parah.

" Yaitu jalan ke dusun 1 Desa paduraksa,banyak laporan dari masyarakat sekitar kwalitas tidak bagus,"Jelas Camat.

Di lanjutkan Camat Terawas Saparudin Husein,selain dari kwalitas kurang baik jalan itu juga sering di lintas Dumb Truck yang mengangkut sawit dan karet melawati kapasitas tonase.

Saya selaku camat sudah berulangkali mengingatkan bagi kades supaya memasang portal namun ,portal sudah terpasang hilang di bongkar orang tak dikenal(OTD).

" Apalagi askes jalan tersebut menuju ke Desa Nenek Bupati, saya harapkan instansi terkait segera mengambil tindakan,"Cetus Camat.(zul)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog