Minggu, 30 September 2018

39 Kades Terpilih Periode 2018 - 2024 Dilantik


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Pemkab Sarolangun
(Foto : Suripto)
-------------------------------------------------------------------



SAROLANGUN MSM. COM- Bupati Sarolangun Provinsi Jambi Drs. H. Cek Endra, Rabu (26/9) melantik 39 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2018-2024. Dari ke-39 Kades yang dilantik, terdapat satu orang perempuan serta satu orang masih lajang.

Acara pelantikan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai, berlangsung di Pendopo Lapangan Gunung Kembang Pemkab Kabupaten Sarolangun.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun M. Shaibu, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK.M.AP. Dandim Sarko, Sekda, SKPD, dan para Camat se Kabupaten Sarolangun.

Hadir juga TP. PKK Kabupaten Sarolangun, segenap undangan lainnya termasuk ribuan Simpatisan dan pendukung dari masing - masing Kepala Desa yang dilantik.

Dalam sambutannya, Cek Endra mengucapkan selamat kepada para kades yang baru dilantik. Dikatakan Bupati, dengan dilantiknya mereka sebagai kades terpilih berarti akan mengemban amanah masyarakat yang cukup berat.

"Namun tentunya supaya dijalankan dengan baik, tulus dan ikhlas demi majunya desa masing - masing, umumnya kemajuan Kabupaten Sarolangun" kata Cek Endra.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada kades periode sebelumnya, yang telah bekerja keras memimpin desa dan melayani masyarakat dengan baik. Dirinya jug amemberikan penghargaan yang sebesar - besarnya kepada Pjs ataupun Plt yang sudah melanjutkan kades sebelumnya meskipun hanya beberapa bulan menjabat.

Cek Endra mengatakan, menjabat sebagai Bupati Sarolangun, dirinya juga terbuka dan siap 24 jam apabila para kepala desa ingin bertemu. Baik secara langsung maupun via telepon dengan catatan sepanjang dalam masalah kedinasan.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh kades yang dilantik dari para tamu undangan. Selanjutnya, dilakukan poto bersama.


Seperti diketahui, pemilihan kades kali ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Dimana tahun ini, pemilihan melalui sistem e-voting. Dengan menggunakan sistem yang baru tersebut, hasilnya cukup akurat dan cepat serta jauh dari adanya indikasi kecurangan.

Pelantikan kades sendiri sempat tertunda dua kali, dimana jadwal semula pada 13 September lalu. Kemudian diundur menjadi 19 September. Namun pelantikan baru terlaksana pada Rabu, (26/9).

Hal itu disebabkan, para kades meminta agar Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra langsung yang melantik. Sedangkan Bupati sedang melakukan perjalanan dinas, sehingga pelantikan sempat terunda sebanyak dua kali. (RIP)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog