Rabu, 26 September 2018

Busairi : Awal Dana Kampanye Tertinggi Rp. 1,5 Juta




MURATARA MSM. COM-  15 Partai Politik peserta Pemilu di Kabupaten Muratara telah melaporkan dana awal kampanye sejak Minggu (23/9).

Dari laporan yang masuk,  dana kampanye awal tertinggi berjumlah Rp. 1.500.000 rupiah, yakni dari Partai Perindo.

Demikian diungkapkan Devisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Muratara, Busairi.

Dijelaskanya, dari laporan dana kampanye baru dari partai yang hanya baru membuka rekening dana kampanye. "Untuk perorangan belum ada. Sebab dari laporan awal bahkan ada yang Rp. 50 ribu," kata ia.

Disinggung mengeni batasan laporan dana kampanye dirinya katakan sampai pada bulan Januari 2019. Dimana untuk batasannya perorangan sebesar Rp. 2,5 M dan Kelompok 25 M. "Nah diainilah kita akan mengetahui siapa yang menyumbang atau tidak untuk dana kampanye," kata ia.

Disinggung mengeni teknis penggunaanya, bahwa segala bentuk legiatan kampanye yang mengeluarkan dana terlapor dalam kegiatan kampanye. "Apapun bentuk kampanye harus terlapor dalam laporan dana kempanye," tegasnya.

Terpisah ketua KPU Muratara, Agus Marianto menambahkan bahwa bahwa semua partai politik sudah melaporkan kecuali partai bekarya yang belum lengkap.

"Untuk laporan awal dana kempanye semunya sudah melapor kecuali. Partai Bekarya yang belum lengkap." Utaranya singkat. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog