Selasa, 11 September 2018

Ciptakan Siswa Berkualitas, MTsN 1 Muratara Terapkan Berbagai Program



Marching Band MTsN 1 Muratara mengiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya
(Foto : TANZIL Editor :Andy Afriansyah) 
-------------------------------------------------------------------



MURATARA MSM. COM - Upacara bendera rutin setiap Senin dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Muratara pagi itu. Namun, Senin (10/9) upacara bendera agak berbeda dari biasanya.

Bukan tertib upacaranya yang berbeda, melainkan tampilnya Marching Band saat mengiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, membuat suasana upacara berbeda dari sebelumnya.

Maklum saja, sejak dipimpin oleh Sri Widayati, MTsN 1 Muratara yang terletak di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu, berlahan - lahan mulai menerapkan berbagai program baru demi kemajuan sekolah.

"Kita mulai terapkan setiap upacara hari Senin saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diiringi marching band" ungkap Sri Widayati kepada MSM. COM diruang kerjanya, Senin (10/9).

Tidak hanya itu, untuk mengasah keterampilan berbahasa, baik bahasa Indonesia maupun bahasa asing. Pihak sekolah menerapkan upacara dengan tiga bahasa, yaitu bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

"Tujuan kami menerapkan program itu adalah untuk menciptakan siswa yang berkualitas. Baik dalam bidang bahasa maupun seni. Karena ini merupakan salah satu upaya kita guna menuju sekolah yang berkualitas" ucapnya.

Ia mengatakan, dengan adanya berbagai program ini. Diharapkan siswa lebih terampil dan cerdas. "Kami berharap ketika ada perlombaan, siswa kami sudah benar-benar siap, karena sudah dibekali dengan berbagai kegiatan" harapnya. (ZIL)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog