Senin, 24 September 2018

Dapat Bantuan Komputer, SMPN Sungai Jauh Akan Gelar UNBK Sendiri



Kepala SMPN Sungai Jauh Helyawati
(Foto : Tanzil Editor : Andy Afriansyah) 
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM - Pada tahun ajaran 2018/2019 ini, SMP Negeri Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mandiri.

Hal itu lantaran SMP Negeri Sungai Jauh telah mendapatkan bantuan 40 unit Komputer dari Dinas Pendidikan Kabupuaten Muratara. Saat ini, 40 unit komputer tersebut siap dioperasikan.

"Tahun ini kami tidak lagi menumpang di SMKN Rawas Ulu untuk melaksanakan UNBK. Karena Insya Allah, tahun ini sudah melaksanakan UNBK sendiri. Semua itu berkat bantuan pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara" ungkap Kepala SMPN Sungai Jauh Helyawati, Senin (24/9).

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Dinas Pendidikan yang telah memberikan bantuan berupa 40 unit komputer kepala SMPN Sungai Jauh. Diakuinya, pemerintah sangat serius memperhatikan sektor pendidikan. Salah satu bukti, dengan adanya bantuan komputer kepada SMPN Sungai Jauh.

Dirinya berjanji, akan memanfaatkan bantuan komputer yang diberikan tersebut untuk kemajuan dunia pendidikan. Terutama dalam bidang teknologi. Karena diera digital seperti saat ini, teknologi sudah menjadi kebutuhan.

"40 unit komputer ini nantinya tidak hanya difokuskan untuk melaksanakan UNBK saja. Tetapi seluruh siswa kami yang berjumlah 236 akan kami ajarkan bagaimana cara mengoperasikan komputer" tambah Helyawati.

Helyawati menjelaskan, minat siswa untuk meneruskan ke SMPN Sungai Jauh cukup tinggi. Mengingat letak wilayah siswa yang cukup jauh dari SMPN Sungai Jauh. Mulai tahun ini, Sekolah yang ia kepelai memiliki lokal jauh di Desa Sungai Lanang. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog