Senin, 10 September 2018

Desa Bukit Ulu Miliki 3 Wisata Air Terjun #Kades Harapkan Dapat Dikembangkan



Ilustrasi (Net)
-------------------------------------------------------------------

MURATARA MSM. COM Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara sedikitnya memiliki tiga potensi wisata alam air terjun yang masih sangat asri. Tah heran, sebab Desa Bukit Ulu memiliki geografis dekat perbukitan bagian hulu yang berbatasan dengan hutan TNKS.

Adapun tiga wisata telun tersebut,warga setempat memberikan air terjun telun merangin, air terjun sembatung, dan air terjun telun tingkat tigo.

Rusdi (28) warga setempat mengatakan air terjun paling tinggi mencapai 80 meter, yakni air telun tingkat tigo.

Selanjutnya, dua air terjun lainnya juga memiliki keindahan masing-masing yang banyak memiliki tingkatan dan masih asri.

"Siapapun yang datang dan melihat  dengan mata sendiri, pasti akan tapjup melihat keindahan ketiga wisata air terjun tersebut," jelas Rusdi.

Namun sayang, lanjutnya akses jalan menuju ketiga wisata air terjun, tidak bisa ditempu jalan darat dan hanya bisa ditempu melalui jalur air mengunakan perahu atau ketek.  waktunya juga cukup lama mencapai 1 sampai tiga jam untuk menuju kewisata kesana.


Sementara itu, Kades Bukit Ulu, Alfian membenarkan adanya wisata air terjun didesanya, selain wisata air bendungan dam bukit Layang.

Dilanjutkannya, bahwa warga desanya juga telah sering menyampaikan agar secepatnya dibangun dan dikembangkan menjadi tempat wisata yang ada didesa. "Namun sangat disayangkan, akses (jalan.red) masih menjadi kendala saat menuju kelokasi. Tetapi sangat menantang dan cocok bagi pencipta alam," ujar Kades.

Terkait hal itu, dirinya bersama warga desa mengharapkan, 3 wisata air terjun tersebut dapat dikembangkan dan dipromosikan oleh Pemkab Muratara. Dengan cara membangun infrastruktur jalan menuju kelokasi air terjun tersebut dan juga fasilitas-fasilitas lainnya, untuk menarik simpati pengunung dari luar daerah Muratara, maupun dari Muratara sendiri. "Apabila 3 wisata air terjun tersebut, dapat dikembangkan dengan baik. Saya yakin pengunjung sudah pasti banyak yang datang," pungkasnya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog