Selasa, 04 September 2018

Ilegal Fishing Masih Marak, LPPAS Targetkan 3 Kecamatan



LPPAS Muratara berhasil mengamankan terduga pelaku ilegal fishing beberapa waktu yang lalu
-------------------------------------------------------------------



MUARARUPIT MSM.COM - Ini peringatan bagi masyarakat kabupaten Muratara, yang masih membandel melakukan aktivitas Ilegal Fishing di wilayah sungai dalam Bumi Beselang Serundingan. 

Sebab, Lembaga Persatuan Peduli Aliran Sungai (LPPAS) Kabupaten Muratara, dalam sisa tahun 2018 ini menargetkan 3 titik lokasi yang tersebar di tiga kecamatan yang diduga masih terus melakukan aktivitas ilegal fishing. Bahkan, jumlah pelakupun sudah dikantongi LPPAS. 

"Kami menargetkan 3 lokasi masing - masing di Kecamatan Rawas Ulu, Ulu Rawas dan Kecamatan Rupit. Pelaku yang kami targetkan berjumlah 12 orang" ungkap ketua LPPAS,Samsul Bahri, Selasa (4/9).

Samsul menerangkan, kendati sudah banyak pelaku ilegal fishing yang diamankan. Masih saja ada masyarakat yang masih nekat melakukan ilegal fishing. Padahal, dalam kurun 2018 saja, sudah 3 orang diamankan berikut barang bukti berupa perahu dan setruman masing - masing sebanyak 9 buah. 

"Para pelaku yang berhasil kami amankan ditahun ini saja sudah 3 orang, terdiri dari 1  warga kecamatan Rawas Ilir, dan 2 orang warga Babat Toman Kabupaten Muba. Saat ini para pelaku sedang menjalani hukuman" kata Samsul. 

Mengingat masih maraknya aktivitas ilegal fishing di Kabupaten Muratara, dirinya meminta kepada para Camat, Lurah dan Kades se Muratara untuk proaktif dalam memberantas ilegal fishing diwilayah masing-masing. 

Selama ini, sambung Samsul, pihaknya terkesan berjalan sendiri tanpa ada peran dari para Camat, Lurah maupun Kades dalam memberantas ilegal fishing di Kabupaten termuda di Sumsel ini. Padahal, pihaknya sudah pernah melakukan sosialisasi dibeberapa kecamatan.

"Kepada masyarakat, kami juga mengharapkan peran sertanya.Jika ditemukan adanya aktivitas ilegal fishing segera laporkan. Kami akan datang langsung untuk mengamankan pelaku" kata Samsul. (ZIL) 
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog