Sabtu, 15 September 2018

Ini Kata Bupati Muratara Saat Mengunjungi SAD di Sungai Jernih




Bupati Muratara HM Syarif Hidayat beserta istri dan beberapa kepala OPD bersama SAD di Desa Sungai Jernih
(Foto : Amajid Editor : Andy Afriansyah) 
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM - Tak ada batas, itulah yang terlihat dari Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat terhadap Suku Anak Dalam (SAD). Bahkan, Bupati terlihat akrab saat mengobrol dengan SAD.

Hal itu dilakukan Bupati saat mengunjungi pemukiman SAD di Desa Sungai Jernih Kecamatan Rupit, Kamis (13/9). Turut dalam rombongan Ketua TP PKK Muratara, Ny. Lia Mustika Syarif, Kadis Disperindagkop dan beberapa kepala OPD lainnya.

"Siapapun mereka, disini hak mereka itu sama. Harus berkehidupan dan berpendidikan yang layak. Mereka sama seperti anak - anak lainnya yang ada di Indonesia" kata HM. Syarif Hidayat.

Pemkab Muratara, kata Bupati memberi perhatian besar terhadap keberadaan SAD. Hal itu dilakukan agar keberadaan mereka dapat sejajar dengan masyarakat lainnya.

Bahkan Pemkab Muratara melalui Dinas Perkim akan membangun perumahan bagi SAD. Dengan fasilitas pendukung, seperti aula serbaguna yang diperuntukan sebagai balai pelatihan bagi SAD.

Sedangkan, dibidang pendidikan, Pemkab Muratara akan membangun PAUD yang juga akan menampung anak - anak SAD dalam mengenyam pendidikan yang layak.

Sedangkan untuk bidang keagamaan, saat ini sudah ada mushollah. Berkat bimbingan para ustad, SAD saat ini sudah beragama Islam. Bahkan, mereka sudah banyak yang bisa membaca Alqur'an.  "Yang jelas SAD ini sama seperti kita. Jangan sampai mereka terbelakang" pungkas Bupati. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog