Kamis, 27 September 2018

Kades Minta, Talud Secepatnya Dibangun



Kades Muara Batang Empu, Budi Iswandi
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM- Sepertinya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), tidak dapat merespon setiap usulan dari Desa yang sudah diajukan.

Kepala Desa (Kades) Muara Batang Empu, Budi Iswandi mengatakan ditahun 2016 lalu, kita sudah mengajukan usulan pembangunan Talut penahan tebing. Namun sampai saat ini usulan tersebut belum juga direlisasikan oleh Pemkab Muratara.

"Ada apa ini ? Pada hal usulan ini sudah lama kita sampaikan, dan sangat dinanti-nantikan oleh warga," tanya Kades.

Sebab, Lanjut Kades apabila usulan ini tidak direlisasikan pada tahun 2019 mendatang. Maka akibatnya sangat patal. "Ya, apabila tidak dibangun tahun 2019 mendatang. Maka jalan Provinsi akan putus, pada saat hujan tiba, sebab terjangan air sangat deras," jelas Budi, kepada koran ini. Rabu (26/9).


Lebih lanjut ia mengatakan , Talut penahan tebing tersebut berada di dusun 2 dan 3. Desa Muara Batang Empu, dan apabila tidak secepatnya dibangun maka akan berdampak pula dengan rumah-rumah warga yang berada disana."apabila tidak secapat mungkin dibangun. Maka rumah warga yang berada disekita talud. Akan roboh, kerena dereanya air pada saar hujan tiba," papar sang Kades dengan nada berharap.

Dikatanya, panjang talut tersebut diperkirakan sepanjang 200 meter. Usulan tersebut, juga sudah kita sampai kepihak legislatif baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Ditempat yang sama, Sopyan ketua BPD Muara Batang Empu juga menambahkan, ya memang benar usulan talut penahan tebing untuk dusun 2 dan 3 sudah kita usulkan pada tahun 2016 lalu. Namun sampai saat ini belum ada relisasinya dari Pemkab Muratara.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Muratara, Hendri mengatakan tidak semestinya setiap usulan dari desa itu dapat direspon seluruhnya, karena APBD Kabupaten Muratara masih sangat kecil. "Silahkan usulkan ditahun-tahun berikutnya, muda-mudahan akan direlisasikan pada tahun berikutnya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog