Selasa, 04 September 2018

Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Serahkan Bantuan




Bupati Muratara HM Syarif Hidayat saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran
-------------------------------------------------------------------


MURATARA.MSM.COM - Dua kebakaran yang terjadi di Kabupaten Muratara, sempat menghebohkan warga Bumi Beselang Serundingan, Jum'at (31/8) lalu. Kejadian yang hanya berselang beberapa jam ditempat yang terpisah, menyebabkan 5 rumah hangus terbakar.

Kerugian yang ditimbulkan akibat dua kejadian tersebut, diperkirakan mencapai milyaran rupiah. Kejadian pertama, si jago merah menghanguskan 4 rumah di Kelurahan Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo pada sekitar pukul 03.15 WIB dinihari.

Selang beberapa jam, kejadian serupa mengakibatkan rumah Somad, warga RT. 01 Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu yang terjadi pada sekitar pukul 16.35 WIB nyaris tak menyisakan bekas.

Mengetahui hal itu, Pemkab Muratara tak tinggal diam. Pada Senin (3/9), Bupati Muratara HM Syarif Hidayat didampingi ketua TP. PKK, Ny. Lia Mustika menyambangi korban di dua titik kebakaran.

Selain didampingi sang istri, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Abdullah Makcik, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Zulkifli beserta beberapa kepala OPD lainnya turut serta mendampingi Bupati memberikan bantuan langsung kepada para korban kebakaran.

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini, pertama ke Kelurahan Karang Dapo. Ditempat ini, menemui langsung para korban kebakaran sekaligus memberikan motivasi untuk tabah menghadapi musibah. Bantuan berupa sembako, selimut, peralatan dapur, alat - alat kebersihan dan seragam perlengkapan sekolah juga diberikan langsung kepada para korban.

Dari Kecamatan Karang Dapo, Bupati beserta rombongan langsung bertolak menuju ke Kelurahan Pasar Surulangun. Ditempat ini, Bupati juga memberikan bantuan serupa kepada keluarga Somad.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara terhadap korban yang terkena musibah. Semoga korban selalu tabah dalam menghadapi cobaan ini" kata HM Syarif Hidayat kepada sejumlah awak media saat mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Pasar Surulangun.

Bupati mengatakan, bantuan yang diberikan saat ini mungkin belum seberapa. Tetapi diharapkan dapat meringankan para korban. Kendati demikian, ia berjanji akan memberikan bantuan material untuk membangun kembali rumah yang terbakar, baik di Kelurahan Pasar Surulangun maupun di Kelurahan Karang Dapo.

Melihat dua kebakaran yang cukup memprihatinkan tersebut, HM Syarif Hidayat menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati - hati.

"Kita harus tetap waspada dengan segala bentuk penyebab kebakaran. Seperti korsleting listrik, kompor gas maupun sisa - sisa pembakaran. Ini (masih) musim kemarau, kehati - hatianlah yang dapat menjauhkan kita dari kebakaran" papar Bupati. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog