Senin, 10 September 2018

Minta Bupati, Usulkan Putra Daerah Jabat Sekda


Ilustrasi (Net)
-------------------------------------------------------------------

MURATARA MSM. COM- Sampai saat ini massa jabatan Sekda Muratara. Akan segera berakhir, karena disebab pensiun. Tetapi belum tau siapa orang yang akan menduduki jabatan tetsebut

Tetapi disisi lain masyarakat mengingikan putra daerah yang menduduki jabatan tersebut.


Hal ini disampaikan oleh Taufi Zaid selaku pengurus Pemuda Pancasila (PP) mengatakan kita minta Bupati Muratara, untuk mengusulkan putra asli kelahiran Kabupaten Muratara, yang menduduki jabatan tersebut bukan orang luar dari Muratara.

Diakuinya, bukannya masyarakat tak menerima jabatan Sekda yang ada sekarang maupun yang sebelumnya.
Namun, alangkah baiknya jika jabatan tersebut dipegang oleh putra Muratara. Karena, saat ini sudah ada putra asli Muratara yang telah memenuhi syarat-syarat untuk mengemban jabatan tersebut.

Dijelaskannya, Bupati dari Muratara, wakil Bupati juga putra asli Muratara, dan begitu pun juga Sekda harus putra asli Muratara, jadi bisa memahami karekter masyarakat Muratara.

" Kita minta, Bupati Muratara agar usulkan Sekda Muratara. Merupakan putra asli Muratara," tegasnya.

Dilanjutkannya, apabila hal ini tidak direspon dengan baik. Maka jangan salahkan kami apabila mengambil tindakan sendiri.

Sementara itu, Akbar (31) toko pemuda Muratara mengatakan sepatutnya Bupati Muratara merekomendasi putra atau putri terbaik dari Muratara, untuk menduduki jabatan Sekda. Sebab lanjut Akbar,  mereka memahami watak masyarakat Muratara.

"Ya, kalau bukan ditunjuk orang Muratara. Maka kita tidak yakin pemerintah berjalan dengan baik, sebab kedudukan Sekda merupakan tulang pungung berjalannya suatu pemerintahan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala  BKD-SDM, Sudartoni mengatakan untuk saat ini kita dari BKP-SDM belum tau soal siapa yang menduduki jabatan Sekda Muratara. "Itu, merupakan wewenang Bupati Muratara. Untuk mengusulkan siapa yang layak menjabat Sekda dan kita hanya menyetujui apa yang sudah diputuskan oleh Bupati," tutup Sudartoni.


Terpisah ketua Komis 1 DPRD Muratara, Amri Sudaryono mengatakan untuk menjabat Sekda Muratara, secara aturan itu pak Bupati lah yang berhak mengusulkan. Namun sistem dan mekanismenya itu harus yang baik. "Kita setuju-tuju saja kalau bukan putra daerah yang memangku jabatan tersebut. Karena negara kita ini negara nkri," ungkapnya.

Dilanjutkannya, yang jelas dia harus ada keingin untuk membagun Muratara, dan bukan sebaliknya.

"Kita minta  kepada bupati. Untuk memilih orang yang mampu untuk menduduki jabat itu, karena hal ini sangat membantu kinerja dan Visi-Misi Bupati Muratara," pungkasnya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog