Jumat, 21 September 2018

Warga Minta Pemkab Secepatnya Alirkan Listrik


Riduan
------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM - Sepertinya aliran listrik diwilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), tidak merata hal ini dibuktikan banyak desa maupun dusun belum ada aliran listrik. Meskipun pembangunan Gardu Induk (GI) sudah mulai dikerjakan.

Pada hal listrik ini merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat didesa-desa, apabila ditingkat Kelurahan.

Seharusnya, Pemkab Muratara turun langasung kedesa maupun kedusun-dusun untuk mengecek aliran listrik. Jangan hanya terpokus diwilayah Kabupaten/Kota saja.

Warga Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Riduan mengharapkan Pemkab Muratara segera mengangarkan untuk pembangunan aliran listrik khususnya diwilayah Kelurahan Muara Kulam.

"Semestinya, pembangunan aliran listrik setiap Desa ada. Tetapi hal ini malah membingungkan diwilayah Kelurahan juga belum dialirkan," ungkap Riduan kepada wartawan koran ini.

Dijelaskannya, khusus didusun sungai Cinau, dusun batu bertulis,
Dusun Senawar dan dusun karang pingang yang belum miliki dialiran listrik. 

"Ya, semejak Muratara dimekarkan, hingga sekarang belum dialiri listrik. Kasian melihat warga disana, pada malam hari gelap gulita," jelas Riduan yang juga Calon DPRD
Muratara, Dapil 3 No urut 3.

Selain listrik, akses jalan belum ada, dan warga hanya menempuh jalan setapak untuk keluar masuk.

"Ini sangat memperhatinkan, diharapkan Pemkab Muratara jangan hanya berdiam diri," pintaknya.

Selain dari pada itu, untuk saat ini tenaga guru SD belum memadai. Karena guru yang mengajar sipatnya pendatang. Bukan menetap disana, hal ini bisa menjadi kendala dalam memberikan pelajaran bagi anak-anak. "Hal ini, harus menjadi perhatian khusus bagi Bupati Muratara," pungkas.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Muratara, Rinta Misar membenarkan bahwa ada desa dan dusun diwilayah Kecamatan Ulu Rawas belum dialiri listrik. "Kalau ada keluhan masyarakat silahkan usulkan kepihak kami. Sebelum penyusunan anggaran 2019. " ya. Silahkan warga usulkan kepada Lurah atau Kades pembangunan apa yang diinginkan. Kalau anggaran mencukupi maka akan segera direlisasikan," pungkasnya.
(Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog