Rabu, 19 September 2018

Wilayah Perbatasan Rawan Aksi Kejahatan Camat Nibung Himbau Masyarakat Hati - Hati



Sekcam Nibung Syahrudin
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM - Luasnya wilayah kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, seringkali dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk berbuat tindak kejahatan seperti penodongan kendaraan bermotor.

Untuk itu, Camat Nibung Meizar Sukarda melalui Sekcam Syahrudin menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada jika bepergian jauh. Terutama saat bepergian melintasi perbatasan.

Karena biasanya di daerah - daerah perbatasanlah rawan terjadinya tindak kejahatan dan penodongan kendaraan roda dua. Sebab, pada daerah - daerah tersebut jauh dari pemukiman penduduk.

"Kami dari pemerintah kecamatan menghimbau kepada masyarakat untuk berhati - hati jika bepergian jauh. Untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan" ungkap Syahrudin, Rabu (19/9) diruang kerjanya.

Menurutnya, tindak kejahatan terjadi terkadang bukan karena niat. Namun, karena kesempatan yang mendukung, pelaku tak segan - segan berbuat tindak kejahatan.

Dirinya meminta, setiap akan bepergian jauh sebisa mungkin tidak sendirian. Selain itu, bagi para perempuan hindari menggunakan perhiasan yang berlebihan. Karena hal itu justru akan mengundang pelaku untuk melakukan tindak kejahatan.

"Terutama untuk wilayah yang berbatasan dengan kecamatan Rawas Ulu. Di wilayah itu rawan sekali dengan aksi penodongan. Kami sendiri tidak tahu, dari mana asal pelaku kejahatan itu" ungkap Syahrudin.

Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melintas di wilayah - wilayah itu. Dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan Rawas Ulu. (Zil).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog