Selasa, 09 Oktober 2018

Bupati Lakukan Panen Raya di Desa Pauh


Bupati Muratara HM Syarif Hidayat tiba di Desa Pauh untuk melakukan panen raya
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM - Sesuai Visi Misi Bupati - Wakil Bupati Musi Rawas Utara HM Syarif Hidayat - H. Devi Suhartoni dalam bidang pertanian, yang salah satu poinnya menekankan pada pemanfaatan lahan pertanian produktif.

Pada Senin (8/10) Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, melalui Dinas Pertanian dan Peternakan kembali melakukan panen raya untuk jenis padi pada lahan persawahan, rawa dan lebak di Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir.


Bupati Muratara HM Syarif Hidayat bersama sejumlah pejabat melakukan panen raya di Desa Pauh



Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dengan didampingi sejumlah pejabat diantaranya Kapolres Musi Rawas - Muratara Bayu Dewantoro, Dandim 0406 MLM Dodi Samsu Rizal, Kadis Disperindagkop Kabupaten Muratara, H Syamsu Anwar menghadiri panen raya tersebut.

Hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Alfirmansyah, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir Suhardiman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Zulkifli, Ketua DPRD Muratara Efriansyah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Mahendra, Kepala Dinas Sosial Zainal Arifin, FKPD, para camat, tokoh agama, tokoh daerah, para pelajar dan tamu undangan lainnya.


Bupati Muratara HM Syarif Hidayat meninjau pembangunan Puskesmas


Kedatangan orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini, disambut meriah oleh masyarakat setempat. Pemberian sekapur sirih diiringi dengan tarian adat, menyambut kedatangan Bupati beserta rombongan.

Bupati Muratara dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut kedatangannya di Desa Pauh, dengan tujuan tidak hanya melakukan panen raya namun juga bertujuan melihat secara real kondisi masyarakat di Desa Pauh.

"Kita sangat bangga, karena berdasarkan laporan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, bahwa di Desa Pauh dan Pauh I ada 733 Ha yang akan kita lakukan panen raya kali ini. Ini sesuai Visi Misi kami yang mana manfaatkan lahan terlantar, Insya Allah kemakmuran di Desa Pauh ini akan terwujud" kata HM Syarif Hidayat.

"Menurut laporan dari Kepala Dinas Pertanian dan Petertanakan 1 Ha lahan menghasilkan 7 ton. Bayangkan  kalau 733 Ha lahan, berapa ton hasil untuk panen musim ini" sambung Bupati.

Untuk itu, ia menekankan kepada Dinas Pertanian dan Peternakan untuk memanfaatkan lahan produktif. Sehingga tahun depan lahan persawahan yang ada di Desa Pauh dan Pauh I meningkat menjadi 2.000 Ha.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menegaskan masalah listrik, air bersih, jalan dan jembatan, kesehatan serta pendidikan tetap menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Muratara.

Untuk di Desa Pauh sendiri, sambung Bupati, Alhamdulillah aliran listrik sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Sementara untuk bidang kesehatan, telah dibangun Puskesmas dengan mengacu pada standar yang telah ditentukan.

Bupati berjanji, semua peralatan medis dan obat - obatan sudah disiapkan. Setelah pembangunan Puskesmas rampung pengerjaannya, peralatan dan obat - obatan siap ditempatkan di Puskesmas tersebut. Dokter spesialis juga akan ditempatkan, seperti dokter spesialis kandungan, spesialis bedah dan spesialis anak.

Dengan dibangunnya Puskesmas, jika masyarakat desa Pauh dan sekitarnya yang sakit, tak perlu jauh - jauh untuk berobat, karena sudah tersedia puskesmas yang siap melayani masyarakat yang datang untuk berobat.

"Selain pembangunan Puskesmas, dibidang pendidikan juga dibangun gedung SMP dan SMA. Kepada masyarakat, apa yang sudah dibangun tolong di pelihara dan dijaga dengan sebaik - baiknya" kata Bupati.(MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog