Jumat, 05 Oktober 2018

Disdukcapil Muratara Terkendala Lemahnya Jaringan Internet


Foto : Net
------------------------------------------------------------------

MURATARA MSM.COM-Sinyal jaringan internet yang lemah ditambah dengan pemadaman listrik yang kerap kali terjadi, menjadi kendala utama dalam pembuatan e-KTP dan KK serta dokumen kependudukan lainnya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas Utara, H. Syafaz kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (4/10).

"Sejak bulan kemarin, apalagi sejak dibukanya penerimaan CPNS masyarakat yang datang ke Disdukcapil baik yang akan membuat KTP, KK maupun akte memang membludak" kata H. Syafaz.

Sebab, dokumen kependudukan tersebut memang menjadi persyaratan dalam penerimaan CPNS. Namun, karena adanya kendala yang ada mereka terpaksa menunggu.

"Kendalanya juga dari pusat. Jadi, saat kita akan mengentry data ke pusat sering gagal. Karena gangguan sinyal yang lemah tersebut" tambahnya.

Diakui H. Syafaz, Disdukcapil Muratara tidak hanya terkendala oleh lemahnya sinyal jaringan internet. Namun, Disdukcapil juga masih kekurangan peralatan kantor seperti Laptop. "Kami juga masih kekurangan SDM" sambugnya.

Dengan kekurangan yang ada, ia meminta kepada masyarakat yang belum mendapat KTP, KK dan Akte serta surat lainnya diminta bersabar.

Terpisah, Sudirman warga Desa Sungai Jernih Kecamatan Rupit mengakui, pelayanan para petugas Disdukcapil sudah sangat memuaskan. Karena memang banyak masyarakat lainnya yang mengurus dokumen serupa, mereka harus mengantri terlebih dahulu.

"Pelayanan cukup memuaskan kami. Kalau hanya harus ngantri kami menyadari hal itu. Sebab, saat ini memang banyak masyarakat lainnya yang akan membuat KTP, KK dan Akte" ungkapnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog