Sabtu, 20 Oktober 2018

Hidupkan Syiar Agama, Camat Ulu Rawas Gelar Pengajian Akbar




ULURAWAS MSM. COM-  Pemerintah Kecamatan Ulu Rawas menyelenggarakan pengajian akbar majelis taklim ibu-ibu bertempat di Masjid Besar An- Nur Kelurahan Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas, Jumat (19/10)

Pengajian Akbar yang telah lama mati suri ini kembali dijalankan oleh Camat Ulu Rawas, Mukhtaredi dalam rangka syiar agama Islam hingga ke desa-desa.


Ustad M Ali Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Camat Ulu Rawas telah menghidupkan kembali pengajian kawasan kecamatan yang telah lama mati ini.

"Kita beri apresiasi kepada camat baru, semoga ini terus Istiqomah dalam menjalankan syiar agama di desa dan kampung kita,"utaranya.

Lanjut Ustad M Ali Sanusi pentingnya dalam menghidupkan majelis taklim ini sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi unsur Tripika, pemerintah desa dan masyarakat dalam kecamatan Ulu Rawas.

Dengan mempererat tali silaturahmi tadi tentunya memudahkan yang hadir dalam memperoleh rizkinya Allah SWT.

"Insya Allah yang hadir dimudahkan rizkinya,"harapnya.

Sementara itu Camat Ulu Rawas, Mukhtaredi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua penggerak majelis taklim, ibu lurah dan ibu kades se Kecamatan Ulu Rawas.

Mukhtaredi berkomitmen dan meminta kepada majelis taklim untuk setiap bulannya rutin diselenggarakan pengajian Akbar.

"Untuk tuan rumah nanti kita putar setiap desanya,"ajaknya.

Mukhtaredi berharap dengan adanya pengajian rutin bulanan ini, syiar agama terus dijalankan di setiap desa/lurah.

Dia meminta di setiap desa maupun lurah dilaksanakan setiap satu Minggu sekali dalam menjalankan majelis taklim.

"Ditingkatkan, Minggu ini yang hadir dalam satu desa 15 Minggu depan diajak 30 orang, ini ada peningkatan di desa kita,"ajaknya.

Lanjutnya pentingnya pengajian setiap desa itu membentengi dalam pengaruh negatif sehingga dari ibu-ibu dapat mengajak keluarga dan anak-anaknya dalam menjalankan perintah Nya dan menjauhi semua laranganNYA.

"Insya Allah semarak pengajian Akbar hari ini menjadi semangat kita dalam melaksanakan pengajian di setiap desa. Kita siapkan generasi Akhlakul Karimah sejak dini,"harapnya.


Hadir dalam acara ini, Kepala KUA Kecamatan Ulu Rawas, Mahipal, Kepala UPTD Puskesmas, Nelly Agustian, Sekcam Ulu Rawas, Mahmud dan staf kantor camat, KUA dan UPTD Puskesmas.(ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog