Rabu, 31 Oktober 2018

Kecamatan Nibung Kembali Raih Penghargaan



Penyerahan penghargaan oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat kepada Camat Nibung, Meizar Sukarda atas prestasi sebagai OPD terbaik pertama dalam penyampaian laporan keuangan tingkat kabupaten, di Hotel Burza Lubuklinggau, Selasa (31/10).
-------------------------------------------------------------------



MURATARA MSM. COM- Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali mengukir prestasi ditingkat kabupaten, dimana dinilai sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik pertama dalam penyusunan dan pelaporan keuangan.

Bukan hanya prestasi ini saja yang didapatkan Kecamatan Nibung, dimana sebelumnya juga secara berturut-turut menjadi Kecamatan Terbaik Pertama tahun  2017 dan tahun 2018 tingkat kabupaten

Penghargaan OPD Terbaik pertama ini diserahkan langsung oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat kepada Camat Nibung, Meizar Sukarda pada saat kegiatan pembekalan seluruh bendahara dan operator Simda Keuangan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Muratara, di Hotel Burza Kota Lubulinggau, Selasa (31/10).

Meizar Sukarda mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran staf Kecamatan yang selalu on time menyampaikan laporan keuangan bulanan, triwulan, semester maupun tahunan.

"Kita bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Bapak Bupati, Tentunya capaian prestasi ini tidak terlepas dari kerja seluruh jajaran staf kecamatan," Kata Meizar Sukarda usai menerima penghargaan tersebut.

Lanjut dia, Semoga dengan banyaknya prestasi yang diraih Kecamatan Nibung dapat menjadi lebih bersemangat, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga terwujudnya Nibung yang sejahterah.

Saat ditanyakan kiat atau upaya apay yang dirinya telah lakukan sehingga Kecamatan Nibung selalu mendapatkan prestasi? Meizar Sukarda menjelaskan kalau dirinya selalu memberikan motivasi kepada seluruh jajaran kecamatan agar menikmati dan mencintai pekerjaan yang dipercayakan kepada kita karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama..

"Kuncinya Nikmatilah dan Cintailah Pekerjaanmu karena tidak semua orang mendapatkan kesemptan yang sama, Jadi berikanlah yang terbaik sebagaimana kempuan yang kita miliki,"Ucapnya.

Bupati Muratara HM.Syarif Hidayat memberikan selamat kepada OPD yang dinilai terbaik dalam penyusunan dan pelaporan keuangan OPD masing-masing. dan yang paling penting bagaimana konsisten mempertahankane prestasi tersebut.

"Kita ucapkan selamat kepada OPD yang mendapatkan nilai terbaik, dalam hal laporan keuangan, terus tingkatkan dan bagi yang terbaik konsisten untuk mempertahankan," Kata dia.

Setelah Kecamatan Nibung, terbaik kedua diraih oleh Dinas Pertanian dan Perikanan dan terbaik ketiga yakni Kecamatan Karang Dapo.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog