Kamis, 04 Oktober 2018

Pelayanan Petugas Puskesmas Surulangun Mengecewakan, Warga Minta Pihak Terkait Mengecek


Taufik
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM-Pelayan petugas kesehatan Puskesmas Surulagun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara banyak dikeluhkan warga yang hendak berobat. Seperti yang diungkapkan Taufik (40) warga Desa Simpang Nibung, Rabu (3/10).

"Saya sangat kecewa dengan pelayanan petugas Puskesmas Surulangun" ujarnya dengan nada kesal.

Diceritakannya, kekecewaan terhadap pelayanan Puskesmas Surulangun bermula saat ia hendak mengantarkan ibunya yang sedang sakit untuk berobat pada Sabtu (28/9) lalu. Ketika tiba di Puskesmas Surulangun sekitar pukul 15.00 WIB, tak ada satupun petugas kesehatan di Puskesmas yang berjaga.

Karena ibunya membutuhkan penanganan medis, ia berusaha mencari petugas kesehatan dengan mendatangi satu persatu ruangan Puskesmas. Namun, tak ada satu orang petugas kesehatan yang ada, hanya kipas angin yang menyala kencang.

"Kami berharap pihak terkait dapat mengecek pelayan di Puskesmas Surulangun. Karena sesuai dengan tugas Puskesmas yang melayani masyarakat 24 jam. Kami sangat kecewa dengan pelayanan Puskesmas Surulangun" harapnya.

Terpisah, hal yang sama diceritakan Isa salah seorang warga Desa Remban. Saat itu, ia datang ke Puskesmas Surulangun membawa anaknya yang masih balita terkena muntaber. Setibanya di Puskesmas Surulangun, bukan penanganan medis yang didapatkan.

"Waktu itu, kami langsung ditolak petugas puskesmas Surulangun. Dengan alasan persyaratan untuk berobat yang kami bawa masih kurang. Petugas itu juga mengharuskan saya membawa KK asli" ungkap Isa. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog