Senin, 08 Oktober 2018

SDN 1 Terawas 9 Lokal Mengalami Rusak Berat




MUSIRAWAS MSM.COM- Sekolah Dasar Negeri (SDN) No 1 di Kecamatan Suku Tenggah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Sebanyak 9 (Sembilan) lokal ruangan yang di pergunakan untuk kegiatan belajar-mengajar mengalami kerusakan berat.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Kecamatan Stl Ulu Terawas Mariyah S,Pd (8/10) memang sudah dari dulu SDN 1 Terawas ini telah mengalami kerusakan yang cukup berat sebanyak 9 lokal.

Mulai dari atap,jendela,pintu hingga lantai gedung mengalami kerusakan,sedangkan 9 lokal ruangan itu di pergunakan untuk kegiatan belajar - mengajar.

Akibat dari kerusakan tersebut saat ini ,Sekolah SDN 1 Terawas mengalami kendala.

" Karena masih banyak kekurangan ruangan terutama ruangan Kepsek tidak ada ,ruangan guru ,ruangan rapat dan lain sebangainya," Kata Marsiyah.

Di lanjutkan Kepsek SDN 1 ,dahulunya dari sembilan lokal ruangan tersebut kami pakai untuk kegiatan belajar - mengajar.

Namun di sebabkan sudah mengalami kerusakan yang cukup berat jadi memakai lokal baru guna melakukan kegiatan belajar-mengajar.

" Baik itu untuk kelas 1 maupun kelas 6 semua kami lakukan di ruangan lokal yang baru,sebab jika mempergunakan lokal yang lama di takutkan nanti akan menimbulkan musibah,"Ucap Marsiyah.

Marsiyah selaku Kepsek SDN 1 Terawas sangat berharap jika ke 9 lokal yang mengalami kerusakan tersebut dapat di perbaiki oleh Dinas Instansi terkait dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Soalnya SDN 1 Terawas ini sering di pergunakan kegiatan rapat antar sekolah ,dan lain sebangainya.

" Apabilah gedung ruangan lokal masih mengalami kerusakan kami terkendala melaksanakan kegiatan di sekolah,"Harap Marsiyah.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (KUPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Stl,Ulu Terawas M Sol A,M PD menambahkan bukan SDN 1 Terawas saja yang mengalami kerusakan akan tetapi hampir semua SDN yang ada dalam wilayah Kecamatan Terawas masih banyak yang mengalami kerusakan.

Seperti SDN Desa Sukaraya ,SDN Sukamarindu dan SD-SD lainya masih membutuhkan perhatian dari Dinas Pendidikan.

Karena untuk melakukan aktifitas kegiatan ngajar - mengajar membutuhkan kenyaman maupun lain sebangainya dalam dunia pendidikan.

" Tidak kualitas kepseknya saja yang bagus namun fisik bangunan juga mendorong suatu kemajuan dalam dunia pendidikan ,"Terang M Sol.(zul)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog