-->

IKLAN

IKLAN

Bupati Tekankan Tata Naskah Dinas Terus Diperbaiki #Wujudkan Pemerintahan Yang Handal

mediasinarmuratara
21 November 2018, 15:29 WIB Last Updated 2018-11-21T08:30:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM. COM- Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat meminta pejabat hingga ke bawahannya untuk memperbaiki tata naskah dinas sebagai wujud menciptakan Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara yang good government, hal ini diungkapkannya dalam pembukaan asistensi penyusunan dan penerapan tata naskah dinas yang digelar Bagian Organisasi Tata Laksana di ballroom Hotel Abadi, Rabu (21/11)

Dikatakannya sebagai Daerah Otonomi Baru, harus sejak dini tata naskah dinas disusun, sebagai dasar dalam pembenahan administrasi negara.

Hal ini tidaklah sulit, sebab Kabupaten Musi Rawas Utaranya saja yang baru namun para pejabat maupun ASN nya sudah terlatih di daerah asalnya.

"Kita harus mapan dalam administrasi sehingga sekecil apapun kesalahan dapat segera diperbaiki,"ungkapnya kemarin.

Lanjut H.Syarif Hidayat dengan adanya asistensi ini tadi diisi oleh dua pemateri yang memang ahli, diharapkan para peserta untuk menghayati, mempelajari dan mempraktekkan tata naskah dinas yang sudah baku dan benar.

Mengapa begitu? Suami Ny. Lia Mustika Syarif menceritakan pengalaman nya dalam menjabat selama birokrasi, sebagai ASN yang memulai dari karir bawah sangat mengerti keinginan pimpinan.

Tentunya bukan asal bapak senang, namun ada prestasi dan juga perbaikan birokrasi di jajaran pemerintahan di kala itu.

Dikatakannya,  penguatan administrasi tadi menunjukkan di tingkatan bawah itu berjalan dengan baik dan kuat, sehingga pimpinan sendiri akan baik dan pemerintahan berjalan dengan baik.

Dia mengibaratkan hasilnya dari administrasi yang baik itu seperti nasi yang pulen dan enak, sehingga pimpinan pun ketika croscek kesalahan sudah tidak ada lagi.

"Saya mencontohkan ada yang naik ke saya, tidak salah-salah di parafnya sampai lima kali, namun masih banyak yang salah, tentunya ini harus diperbaiki,"ungkapnya.

Dia meminta Kasubag maupun Kasi yang ada untuk mengawasi betul surat menyurat yang ada, teliti betul sesuai aturan yang ada.

"Ayo bekerja dengan baik,dengan ikhlas agar pemerintahan juga berjalan dengan baik,"ajaknya.

Sementara itu Sekda Muratara, H.Abdullah Makcik melalui Kabag Ortala Setda Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, H. Suryadi mengatakan kegiatan asisten tata naskah dinas ini diselenggarakan selama tiga hari.

Dikatakannya para peserta diikuti 43 dari Organisasi Perangkat Daerah, mereka akan diajari materi dasar dan penyusunan tata naskah dinas hingga praktek dalam menyusun tata naskah dinas yang baik.

"Kita harapkan tahun 2019 ini tata naskah dinas kita sudah terselenggara dengan baik, saya yakin dikarenakan pemateri yang kita undang memang sangat menguasai akan hal-hal tata naskah dinas,"ungkapnya.(ZIL)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA