Kamis, 29 November 2018

Lahirkan Generasi Sehat, B2PKB lakukan Sosialisasi



MURATARA MSM. COM- Badan Pengedalian Penduduk & Keluarga Berencana (B2PKB) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyelengarakan advokasi dan KIE kesehatan repreduksi bagi remaja dan anak sekolah.

Sosialisasi bertujuan agar siswa siswi sebelum memasuki masuk masa depan sehat jasmani dan rohani terutama organ reproduksi,  karena putra putri ini harapan bangsa.

"Jika kondisi sekarang rusak,  maka akan melahirkan anak yang cacat. "Kata B2PKB Ir Ilyas, kemarin

Sambungnya,  Sesuai dengan nyanyian mars Keluarga Berencana (KB) melahirkan putra putri yang baik. Tidak hanya itu, reproduktif ini haruslah dimulai dari rumah,  lingkungan pembinaan.

Sisi lain,  Bupati Muratara H M Syarif Hidayat melalui Sekda H Abdullah Makcik menyampaikan, salah satu visi misi Muratara meciptakan masyarakat yang sehat.

"Sehat,  apabila organ tubuh kita berfungsi secara optimal,  termasuk alat reproduksi,"katanya

Lanjut Sekda,  Manusia diciptakan sesempurnanya.  Coba kita bayakan jika mata kita diletakan di kening. Sangat tidak bagus,  begitupun dengan alat reproduksi.

Ditambahnya, oleh karena itu gunakan dengan baik.  Misalkan tangan,  gunakan hal hal yang baik,  ambil wudhu.  Jngan menulis hal yang hoax.

Dikatakan sekda,  Banyak hal yang merusak generasi,  semisalkan adanya free seks,  media sosial. ada juga LGBT,  drug.

"saya masih SD dulu,  jika ingin jemput anak gadis orang izin dengan orang tuanya.  Makanya pada saat itu free seks tidak terjadi. Namun sekarang sudah berbedah.  Harapnnya dengan ada kegiatan ini menjadi pembelajaran sehingga tidak menjadi free seks,"jelasnya

Maka dari itu,  karakter dan akhlak harus dibentuk, kita lakukan hal hal yang positif,  agar tidak merusak masa depan kita.(MJ/Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog