-->

IKLAN

IKLAN

PKB Ditingkatkan, Masyarakat Ulu Rawas Sehat

mediasinarmuratara
20 November 2018, 19:26 WIB Last Updated 2018-11-20T12:26:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




PALEMBANG MSM. COM- Selama dua hari, mulai 18 hingga 20 November 2018. Kepala UPTD Puskesmas Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Muratara Nelly Haryanti mengikuti pertemuan evaluasi pelaksanaan kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB).

Pada pertemuan evaluasi PKB wilayah Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Hotel The Zuri, sebagai perwakilan dari Muratara dirinya mengupas tuntas pelaksanaan PKB di Kecamatan Ulu Rawas.

Menurut Nelly,  pelayanan kesehatan bergerak di wilayah kerjanya sudah terlaksana dengan baik. Salah satu contohnya pelaksanakan kegiatan tim kesehatan di Trans Suku Anak Dalam.

Sambungnya kegiatan ini menyita waktu dan tenaga mengingat harus menyeberangi sungai Cinau untuk menuju lokasi. namun tidak mematahkan semangat tim kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Alhamdulillah teman-teman tetap semangat, kita pun dapat memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut dengan maksimal,"utaranya.

Disampaikannya dalam kegiatan yang ada, pihaknya melaksanakan penguatan pelayanan kesehatan dan juga meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Sebut Nely sapaan akrabnya agar terwujudnya paradigma sehat dari masyarakat itu sendiri, Dan terlaksananya program Indonesia sehat dan pendekatan keluarga (PIS-PK)

"Artinya tim pelayanan kesehatan bergerak mendatangi setiap keluarga agar masyarakat akan semakin peduli untuk menjaga kesehatannya,"ungkap Nely kemarin.

Sambung Nely dengan upaya pelayanan kesehatan bergerak dia meminta peran aktif lintas sektoral dalam mendukung kegiatan ini.

Begitu juga terpenuhi dokter spesialis di daerah, obat-obatan yang lengkap dalam menunjang terlaksananya pelaksanaan kesehatan dasar yang akan menjadi tolak ukur kinerja pemerintah daerah.

"Ini amanat Permenkes Nomor 39 tahun2016 tentang pedoman penyelenggara program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga dan Permenkes Nomor 43 tahun 2016 tentang standar pelayanan minimal, mari kita laksanakan dengan baik di daerah, Ulu Rawas Sehat, Muratara Bangkit,"harapnya.(ZIL)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA