Rabu, 12 Desember 2018

Buka Lomba Karya Tulis Ilmiah, Sekda Beri Apresiasi ke Dispora




MURATARA MSM.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah, Rabu (12/12) yang dipusatkan di gedung SMP Negeri 1 Muara Rupit Kecamatan Rupit.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Sekda H Abdullah Makcik didampingi Kepala Dispora, Erwin Abdul Karim membuka secara resmi kegiatan lomba yang diikuti oleh peserta tingkat SMA/SMK sederajat. Kegiatan lomba sendiri sudah dimulai sejak 3 Desember lalu.



“Kami sangat mendukung sekali dan memberi apresiasi yang tinggi atas inisiatif Dispora dalam mengembangkan kreativitas generasi muda dalam menulis. Dengan adanya lomba ini, akan menghasilkan suatu tulisan yang lebih luas dan konprehensif” kata Sekda.

Dirinya berharap, kedepan Dispora dapat mengembangkan lagi kegiatan serupa. Tidak hanya tingkat SMA/SMK sederajat, melainkan hingga ke tingkat SMP sederjat dengan tujuan dapat menambah wawasan dalam membuat suatu karya tulis.



Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Muratara Erwin Abdul Karim melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda M. Said Sarmidi mengatakan bahwa kegiatan lomba karya tulis ilmian yang diikuti pelajar tingkat SMA, SMK dan MAN se Kabupaten Muratara terdiri dari dua tahap.

Kegiatan lomba hari ini merupakan tahap seleksi terakhir, dimana dari 50 peserta yang berhak maju ke grandfinal hanya 25 peserta. Dari 25 peserta tersebut, terdiri dari 11 orang peserta lomba kreasi dan 14 orang peserta lomba karya tulis ilmiah.



‘Dengan adanya lomba ini, kita harapkan dapat memacu kreativitas sesuai dengan visi misi Bupati Wakil Bupati Muratara, yakni Muratara Bangkit” tukasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog