Jumat, 28 Desember 2018

Laksanakan KKN di Muratara. 14 Mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang Disambut Hangat Pemkab Muratara




MUARARUPIT MSM. COM-Sebanyak 14 orang mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten Musi Rawas Utara. Dijadwalkan, mereka akan melaksanakan KKN di Bumi Beselang Serundingan selama 40 hari kedepan.

Kedatangan mahasiswa mahasiswi Fakultas Usuludin Program Study Ilmu Hadist, Kamis (27/12) disambut Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Abdullah Makcik di ruang auditorium lantai 2 Setda Muratara.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Sekda H Abdullah Makcik mengatakan, Pemkab Muratara menyambut baik kedatangan mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang untuk melaksanakan KKN di Bumi Beselang Serundingan.

Dia juga memberikan apresiasi kepada pihak universitas yang telah memilih kabupaten Muratara menjadi salah satu tempat untuk melaksanakan KKN. Terlebih, selama KKN mereka akan membantu Pemkab Muratara dalam meningkatkan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

Sebanyak 14 orang mahasiswa akan ditempatkan di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit. Namun, demikian dalam kegiatannya tidak hanya berfokus pada satu tempat saja. Melainkan disebarkan (mobile). Kegiatan KKN ini juga merupakan kegiatan pertama, yang akan diikuti oleh mahasiswa angkatan berikutnya.

“Sesuai dengan motto kabupaten Muratara, yakni “Muratara Bangkit” kita ingin bangkit dari ketertinggalan ekonomi, sosial dan budaya. Apabila dimasuki oleh orang - orang kampus, pendekatan dan pengembangan intelektualitas akan mudah menyentuh mereka. Sebab mahasiwa merupakan calon pemimpin masa depan dan harus mengerti bagaimana kehidupan di desa” jelasnya.

Sementara, salah satu dosen pembimbing Sulaiman Muhamad Nur mengungkapkan bahwa kegiatan KKN Fakultas Usuludin Program Study Ilmu Hadist merupakan angkatan pertama sekaligus kegiatan KKN mandiri yang pertama.

“Kabupaten Muratara merupakan FileProject pertama. Insya Allah kedepan, kalau ini yang pertama, akan ada kedua, ketiga dan selanjutnya” ujarnya.

Ia memaparkan, ada beberapa alasan mengapa memilih kabupaten Muratara sebagai fileproject. Salah satunya pihaknya merasa kagum dengan spirit Bupati dalam membangun Kabupaten Muratara yang diawali dengan perbaikan mental.



“Tidak hanya itu, selama ini saya lihat, perhatikan dan dikuti sendiri. Bupati sangat mensuport kegiatan keagamaan. Oleh karena itu kami memilih Kabupaten Muratara. Kami juga akan mendukung program Bupati tersebut. Apalagi Kabupaten Muratara juga akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi” sambungnya.

Ia juga mengungkapkan, kedatangannya ke Kabupaten Muratara dirasa sangat luar biasa. Dari tiga lokasi yang menjadi tempat KKN, baru di Kabupaten Muratara disambut oleh Bupati yang diwakili oleh Sekda, serta pejabat - pejabat lainnya.

“Jadi sambutan ini luar biasa. Nanti akan kami laporkan ke pimpinan rektor LP2M bahwa kedepan KKN Mandiri ini harus diteruskan untuk yang kedua, ketiga dan seterusnya” tukasnya.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog