Kamis, 27 Desember 2018

Sebagai Upaya Antisipasi dan Persiapan Menghadapi Bencana, BPBD Gelar Sosialisasi





MURATARA MSM.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar sosialisasi Persiapan Antisipasi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Acara yang digelar di Aula Siti Rahma RM Sederhana Muara Rupit, Rabu (26/12) dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H. Abdullah Makcik.

Hadir pula BPBD provinsi H Syaipudin, BPBD Kabupaten Muratara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Krisyanto, Basarnas, Kodim, camat, dan para relawan siaga bencana.

Kepala BPBD, Zulkipli melalui Kabid Penanggulangan Bencana Alam dan Logistik Drs Kasir Masuli mengungkapkan, digelarnya sosialisasi sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana.

“Supaya kita tetap waspada dan juga tahu cara menangani bencana. Apalagi daerah kita setiap tahunya terjadi banjir. Kita harus mempunyai keterampilan (dalam menghadapi kondisi bencana.red) dan kepedulian terhadap masyarakat” jelasnya.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Sekda H Abdullah Makcik memberikan apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi penanggulangan bencana. Sosialisasi ini sangat penting dalam menghadapi bencana, mengingat secara geografis Kabupaten Muratara dialiri oleh 2 sungai.

“Sosialisasi ini merupakan upaya untuk mengurangi dan mencegah terjadinya bencana. Dari acara ini kita berharap dihasilkan rumusan - rumusan terbaik untuk mengatasi dan meningkatkan peran BPBD Kabupaten Muratara ke depan” jelasnya.

Melalui sosialisasi ini juga, diharapkan dapat terwujud perencanaan yang matang dalam bidang penanggulangan bencana. Serta terjalinnya sinergi antara BPBD se Kabupaten Muratara dengan stakeholder lainnya. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog