Sabtu, 29 Desember 2018

Selisih Paham, Barlian Tewas di Tangan SP




RAWASULU MSM.COM - Kasus perkelahian yang mengakibatkan tewasnya Barlian bin Junaidi (36) menghebohkan warga Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Jumat (28/12).

Barlian tewas ditangan SP (32) warga Desa Lesung Batu Muda setelah duel satu lawan satu. Akibat luka tusukan yang diderita, korban akhirnya diperjalanan menuju Puskesmas Surulangun menghembuskan nafas terakhir.

Kapolsek Rawas Ulu IPTU Ujang AR saat dikonfirmasi via seluler membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya, dugaan sementara motif dari pembunuhan tersebut diduga karena selisih paham.

"Awalnya korban meminjam sepeda motor pelaku dengan alasan untuk menjemput anaknya pulang sekolah. Namun, setelah itu korban tidak muncul untuk mengembalikan sepeda motor pelaku" jelasnya.

Mengetahui korban tidak segera mengembalikan sepeda motor, pelaku berusaha mencari informasi keberadaan sepeda motor miliknya. Setelah mencari informasi kesana kemari, pelaku mendapatkan informasi sepeda motor miliknya sudah digadaikan korban kepada saudara US.

Mendengar kabar tersebut, pelaku mendatangi saudara US untuk mengambil sepeda motornya. Namun, setiba ditempat US. US meminta tebusan sebesar Rp. 1,5 juta. Pelaku pun menebus sepeda motor dengan uang sebesar yang diminta US.

Pada hari peristiwa berdarah tersebut, pelaku sepulang dari kebun sekitar pukul 14.30 WIB tanpa sengaja bertemu korban. Pelaku sempat meminta korban mengembalikan uang tebusan sepeda motor miliknya. Pelaku tidak meminta seluruhnya, tapi hanya Rp. 1 juta.

Mendengar permintaan pelaku, korban tidak terima. Korban pun langsung menikam pelaku dari belakang. Merasa dirinya terancam, dengan pisau yang masih menancap ditubuh, pelaku berusaha mengejar dan menikam korban. "Saat ini pelaku sudah diamankan Polsek Rawas Ulu" jelas IPTU Ujang AR.

Dengan diiringi keluarga dan kerabat, korban dikebumikan hari itu juga di Taman Pemakaman Umun (TPU) Desa Lesung Batu. (03)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog