Sabtu, 01 Desember 2018

Targetkan Juara KSM dan AKSIOMA, MTsN 1 Muratara Genjot Porsi Latihan




MURATARA MSM. COM-Jelang digelarnya dua event bergengsi Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) serta Kegiatan Sains Madrasah (KSM), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Muratara terus meningkatkan porsi latihan.

Porsi latihan yang terus digenjot tersebut dilakukan, untuk mengejar target juara. Target juara yang dipatok tak main-main yakni juara tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional.

Hal itu disampaikan Kepala MTsN 1 Muratara melalui koordinator KSM Rian Syahrizal, Jumat (30/11). Saat ini, kata Rian, sudah terpilih wakil wakil MTsN 1 Muratara yang akan bertarung di kedua ajang tahunan yang di gelar oleh Kementerian Agama RI.

"Seluruh siswa yang akan mengikuti KSM dan AKSIOMA terus melakukan latihan. Sejauh ini latihan yang dilakukan dirasa cukup untuk mengejar target juara. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih juara" katanya.

Dia menambahkan, untuk atlet AKSIOMA seluruh cabang olahraga saat ini porsi latihannya difokuskan pada kemampuan dan skill,serta strategi dalam bertanding. Sehingga nanti baik dari cabang bulu tangkis, tenis meja dan atletik tinggal mempersiapkan mental, fisik dan konsentrasi.

"Sementara untuk KSM kita berikan latihan dengan menjawab soal soal umum maupun agama"kata dia. Rian menambahkan, dua kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menggali bakat para siswa sekaligus dapat mengharumkan nama daerah.(ZIL)
Share:

Postingan Populer