Rabu, 30 Januari 2019

Bawaslu Muratara Ajak Berpartisipasi Jadi Pengawas TPS



MURATARA,MSM.COM- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara, membuka peluang bagi putra-putri khususnya yang ada di Bumi baselang serundingan untuk ikut berpartisipasi menjadi pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Muratara.

“Kami butuh 660 Pengawas TPS sesuai jumlah TPS yang ada, jadi masing-masing TPS bakal ditempatkan satu orang pengawas TPS,” ujar komisioner Bawaslu, Paulina. selaku Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi. Rabu (30/1).

Untuk itu, Paulina mengimbau kepada Panwascam segera melakukan perekrutan pengawas TPS. “Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4-10 februari 2019 dan hasilnya akan diumumkan pada 8-12 Maret 2019 serta pelantikan ditargetkan pada 25 Maret,” ujarnya.

Seluruh pelamar, kata Paulina akan melalui tes wawancara. “Hanya dilakukan tes wawancara, tetapi sebelumnya berkas administrasi harus lengkap, diantaranya usia minimal 25 tahun, berpendidikan minimal SMA dan tidak jadi anggota salah satu parpol juga tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara Pemilu,” terangnya.

Untuk pendaftaran, dijelaskan Paulina melalui Panwascam. “Yang melakukan tes wawancara juga Panwascam, jadi untuk perekrutan Pengawas TPS adalah Panwascam masing-masing Kecamatan yang ada di wilayah kabupaten musi Rawas Utara,” tutupnya.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog