Sabtu, 05 Januari 2019

Buka MTQ Tingkat Kecamatan, Pj Sekda Minta Kades Hidupkan Nilai Qur'ani di Seluruh Pelosok Desa



SUNGAI JERNIH MSM.COM - Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Pj. Sekda Muratara H Zainal Arifin membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Rupit, Sabtu (5/1).

MTQ tingkat kecamatan yang di gelar di masjid Al Barokah Desa Sungai Jernih selain dihadiri Pj Sekda, juga hadir Camat Rupit Asmaun, Ketua LPTQ, Polsek, Koramil, para dewan hakim serta tamu undangan lainnya.

MTQ tingkat kecamatan Rupit tahun ini diikuti 94 peserta yang merupakan utusan terbaik dari 16 desa 1 kelurahan. Tangkai yang diperlombakan antara lain tahfiz Quran, tartil anak - anak dan dewasa, tilawah dan hifzil. Acara sendiri dijadwalkan berlangsung selama dua hari kedepan.

Pj Sekda, H Zainal Arifin mengatakan sesuai dengan tema "Menciptakan Generasi yang Qurani", dirinya mengharapkan seluruh Kepala Desa untuk mengedepankan semangat dalam menghidupkan nilai - nilai Qur'an diseluruh pelosok desa.

Pelaksanaan MTQ tingkat desa, kemudian dilanjutkan dengan mengirimkan utusan ke tingkat kecamatan. Merupakan implementasi dari nilai - nilai Qur'ani, sehingga nuansa itu semarak dan terasa disetiap sudut desa.

Jika diibaratkan, sambung Sekda MTQ seperti tangkai olahraga. Anak - anak yang sudah dilatih dan berprestasi oleh guru ngaji. Jika tidak diikut sertakan pada ajang semacam ini. Maka niatnya untuk belajar menjadi kurang semangat.

"Untuk memancing animo anak - anak untuk belajar Alqur'an, Saya berharap para kades dapat mengganggarkan kegiatan MTQ ditingkat desa" ujar H Zainal Arifin.

Dirinya berharap, seluruh peserta dapat mengikuti perlombaan ini dengan tertib. Persembahkan prestasi terbaik, sehingga dapat mengikuti kegiatan serupa ditingkat Kabupaten.

Dalam sambutannya, Camat Rupit Asmaun memberikan apresiasi kepada seluruh kades se Kecamatan Rupit yang telah mengirimkan utusan pada MTQ tingkat kecamatan. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog