Kamis, 17 Januari 2019

Dinas Pertanian dan Perikanan Akan Salurkan Bantuan Penerima Berdasarkan Data Basis Terpadu





MURATARA MSM.COM - Guna meningkatkan pendapatan masyarakat kurang mampu, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Dinas Pertanian dan  Perikanan akan menyalurkan bantuan.

Nantinya bantuan itu disalurkan melalui Kelompok Tani (Poktan) berdasarkan data Basis Terpadu yang ada di Dinas Sosial (Dinsos), dengan sumber dana berasal dari APBD Kabupaten tahun 2019.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara Ir Suhardiman saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (17/1) menyebut pihaknya akan segera menyalurkan bantuan tersebut.

"Tujuan dari bantuan ini untuk mengurangi angka kemiskinan, khususnya di Kabupaten Muratara. Ini merupakan program yang diprioritaskan" ucap Ir Suhardiman.

Ia memaparkan, bantuan yang akan disalurkan nantinya berupa kolam terpal, bibit ternak bebek, dan bibit untuk perkebunan. Langkah ini diambil, sebagai  upaya untuk membantu perekonomian masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat dikelola dengan sebaik - baiknya sehingga dapat berkelanjutan. Outputnya kita harapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang menjadi sasaran bantuan ini" tukasnya. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog