Selasa, 29 Januari 2019

KPU Muratara Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi




MUARA RUPIT MSM.COM - Guna menghadapi dan mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada April mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara melakukan pengukuhan sekaligus Bimbingan Teknik (Bimtek) kepada 55 anggota Relawan Demokrasi.

Pengukuhan dan Bimtek yang dilaksanakan Selasa (29/1) berlangsung di Aula Siti Rahma RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit. Hadir Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Asisten III Sudartoni, Ketua KPU Muratara Agus Maryanto, Ketua Bawaslu Muratara Munawir serta Heriyanto Handoko.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Asisten III Sudartoni mengucapkan selamat atas pengukuhan Relawan Demokrasi. "Selamat menjalankan tugas yang baru, ikuti apa uraian tugasnya" kata Sudartoni.



Menurutnya, ke-55 pemuda pemudi yang telah dikukuhkan merupakan pemuda - pemudi yang luar biasa. Karena dipundaknya ada tugas untuk mengawal demokrasi.

Mengutip dari buku Presiden pertama RI, Ir Soekarno dengan kata mutiaranya yang menyatakan sepuluh orang tua hanya bisa bermimpi, tetapi satu pemuda bisa menggocangkan dunia.

Untuk itu dirinya berharap, para relawan yang baru dikukuhkan dapat terus fokus mengawal demokrasi dan bekerja dengan ikhlas dari hati sanubari.

"Ayo kawal demokrasi di Indonesia. Kami sebagai orang tua selalu mensuport dan bermimpi, kalianlah yang akan menggocang Muratara. Suksesnya Pemilu, kalianlah yang mengawalnya" harapnya.




Sementara itu, ketua KPU Muratara Agus Maryanto mengatakan, pembekalan bagi Relawan Demokrasi karena ada 11 basis yang menjadi target untuk melakukan sosialisasi terkait tahapan pemilu, baik pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan Presiden (Pilpres).

Lebih lanjut dikatakannya, Relawan Demokrasi yang dikukuhkan tersebut terpilih melalui seleksi. Dari 104 peserta yang ikut seleksi, 55 relawan Demokrasi dinyatakan lulus.

"Nantinya mereka akan diterjunkan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muratara dan mendatangi basis - basis sesuai dengan bimtek yang salah satu tugasnya mengingatkan masyarakat untuk mencoblos pada Pemilu 17 April mendatang" papar Agus Maryanto.

Dikatakannya, relasi ini dibentuk untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sebab, berdasarkan target nasional setiap kabupaten minimal mencapai 77,5 persen pemilih, terutama untuk pemilih pada pemilihan presiden. (ADV /MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog