Kamis, 17 Januari 2019

Musrenbang di Lubuk Kemang, 2 Gedung ini Akan Dibangun




MURATARA MSM. COM-Pemerintah Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara, Senin (14/1) menggelar Musrenbang. Acara yang digelar di kantor Desa Lubuk Kemang dihadiri langsung Kepala Desa M Sopli.

Musrenbang yang membahas rencana pembangunan di Desa Lubuk Kemang juga dihadiri pendamping desa dan kecamatan, para perangkat desa, BPD, kepala dusun, Karang Taruna, tokoh adat, kepala PAUD, PKK, kader posyandu, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Musrenbang yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB menghasilkan dua kepetusan dibidang pembangunan yakni untuk bidang pendidikan dan kesehatan.

Dari keputusan musrenbang dibidang kesehatan akan dibangun gedung polindes. Sementara pada bidang pendidikan akan dibangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kepala Desa Lubuk Kemang M Sopli mengharapkan kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan di desa yang berbatasan langsung dengan Desa Remban dan Lesung Batu Muda ini.

"Demi kemajuan desa kita, saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk sama sama mendukung" katanya.

Pada kesempatan yang sama, pendamping desa menyampaikan beberapa alasan penting pembangunan gedung PAUD dan Polindes bagi masyarakat desa Lubuk Kemang. Kedua bangunan itu merupakan sarana dasar yang amat penting bagi masyarakat Desa Lubuk Kemang.

"Gedung PAUD merupakan langkah awal dari pembentukan dan pengenalan anak anak dalam mengenyam pendidikan sebelum ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi" paparnya.

Begitu juga dengan pembangunan gedung Polindes, sebagai sarana kesehatan yang keberadaannya sangat penting dalam menunjang kesehatan masyarakat desa Lubuk Kemang.

Sebelum acara ditutup, Sekretaris Desa (Sekdes) Lubuk Kemang Purnama kembali mengingatkan kepada seluruh perangkat Desa Lubuk Kemang untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog