Kamis, 24 Januari 2019

Tiga Kecamatan Ikuti Sosialisasi PMP




RAWAS ULU MSM.COM - Setelah kemarin melaksanakan sosialisasi Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP) di  SDN Rantau Kadam yang diikuti oleh sekolah SD/SMP dari 4 kecamatan.

Hari ini, Kamis (24/1) Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara kembali melaksanakan kegiatan serupa. Acara yang dipusatkan di SDN Singkut diikuti SD/SMP dari 3 kecamatan yaitu Rawas Ulu, Ulu Rawas dan Nibung.

Hadir Kepala Disdik Muratara Hj Ratnawati MPd melalui Kabid Dikdas A Kadir SPd, Pengawas Aprida, staf Disdik, para Kepala Sekolah beserta operator sekolah masing - masing.



Kabid Dikdas A Kadir menyebut, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terdiri dari tiga jenis, yaitu dana BOS Reguler, BOS Avarmasi untuk desa tertinggal dan BOS Kinerja yang merupakan dana BOS tambahan.

"Nah, yang kita tekankan disini supaya Kepala Sekolah mengejar yang 10 persen dana BOS kinerja itu tadi. Dengan syarat pengisian apa yang ada di sekolah harus valid dalam arti tidak ada rekayasa" tegasnya.

Ditambahkannya, untuk mendapatkan dana BOS tambahan Peningkatan Mutu Pendidikan menjadi acuan. Namun demikian, dalam penilaiannya tidak mesti sekolah yang bagus dapat mendapatkan dana BOS tersebut.

Data Peningkatan Mutu Pendidikan melalui aplikasi yang benar - benar valid dan sesuai dengan riil di sekolah yang menjadi tolak ukurnya. Jangan sampai ketika data diterima pusat baik, sedangkan pada kenyataanya bertolak belakang dengan kondisi yang sebenarnya.

"Kita kejar di tahun 2019 ini. Karena jelang tahun 2020 kita akan mendapatkan dana BOS kinerja dengan kuota 10 persen. Dari 10 atau 11 sekolah, paling tidak 5 SD dapat menerima bantuan" harapnya.

Ia menyebut, sekolah penerima Dana BOS Tambahan akan menerima dana sebesar Rp. 50 juta per tahun. Sedangkan tingkat SMP lebih besar lagi, yakni sebesar Rp. 100 juta pertahunnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog