Senin, 28 Januari 2019

Wabup Muratara Hadiri Pengajian Akbar Se-Kecamatan



MURATARA,MSM.COM- Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Muratara yang aman, cerdas, bermartabat dan agamis Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni menghadiri pengajian Akbar dan Doa Bersama Se-Kecamatan Karang Jaya, di Desa Bukit Langkap, Kabupaten Muratara, jumat (25/01).

Acara tersebut, dipusatkan di Masjid Nurul Yaqin, Kampung 5 Desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya, pada Pukul 14.30 wib. Yang dihadir unsur Pemerintah Kecamatan, Lurah Karang Jaya, Polsek Karang Jaya, Kepala Desa Se-Kecamatan Karang Jaya serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, para kyai serta tamu undangan lainya.



Acara tersebut berlangsung dengan hikmat dan berjalan lancar dengan ribuan jamah pengajian dari setiap desa dalam wilayah Kecamatan Karang Jaya, sehingga membuat puluhan jamah meluber hingga keluar masjid.

Ketua Pengajian Kecamatan Karang Jaya, Ustd Baron menyampaikan bahwa pengajian tingkat kecamatan berjalan sudah puluhan tahun hingga saat ini, sebagai wadah masyarakat muslim di Kecamatan Karang Jaya bersilaturahmi, mengumandangkan doa serta tetap menjaga kebersamaan untuk menjaga kerukungan dan menegakan agama Allah SWT, dengan cara belajar menambah ilmu pengetahuan tetang agama.



"Pengajian ini wadah bagi masyarakat membangun komunikasi dalam silaturrahmi antara sesama umat. Memberi dan berbagi ilmu agama  guna membangun persatuan umat dalam berkomunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama," jelas ia.

Sehingga diharapkan dapat membangun masyarakat Muratara yang cerdas, agamis dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, jelas ia.

Sementara itu, Kedes Bukit Langkap, Dobi Ariyandi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pengajian akbar tersebut pada masyarakat Desa Bukit Langkap.

Dijelaskanya, berkat dukungan dan kekompakan masyarakat desa pengajian akbar yang diselenggarakan dapat berjalan lancar dan sukses. "Alhamdulillah antusias kelompok pengajian setiap desa yang hadir sangat tinggi. Dan juga kekompakan masyarakat desa Bukit Langkap begitu semangat walaupun hujan mengguyur rangkaian acara tetap berjalan lancar dan suksea," kata Dobi Ariyandi sembari kembali mengatakan terimah kasih pada warga desanya.

Dengan begitu, apa yang menjadi harapan dan impian membangun masyarakat yang agamis dan bertakwa pada Allah SWT dapat membawa barokah dan meningkatkan keimanan padanya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Muratara, H. Devi Suhartoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Karang Jaya dan tuan rumah pengajian akbar se-Kecamatan Karang Jaya yang telah mengundang dirinya atas nama Pemerintah Daerah dalam pembangunan dibidang keagamaan yang telah berjalan rutin.

"Dengan kegiatan ini, dapat membawa masyarakat di Bumi Berselang Serundingan ketentraman bagi warga dan terjaganya kebersamaan umat dan rasa persaudaraan yang telah ditanamkan oleh para ulama," imbuhnya.

Wabup yang akrap dengan panggilan HDS tersebut juga mengingatkan agar masyarakat melalui pengajian akbar mulai dari pengajian Mingguan setiap Desa, hingga bulanan ditingkat Kecamatan dapat membangun kenyamanan dan rasa persaudaraan ini dengan saling menghargai serta bergandengan untuk membangun Kabupaten Muratara yang Agamis.

Selain itu, H.Devi Suhartoni menyampaikan bahwa pengajian telah hidup disetiap Kecamatan di 7 Kecamatan yang ada di Bumi Berselang Serumdingan. Dengan ini  diharapkan dapat membawa barokah bagi Kabupaten tercintah dan mempermuda dalam mendapatkan Rezeki.

Pantauan dilapangan, perosesi pengajian Akbar se-Kecamatan Karang Jaya Tersebut, dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran yang disampaikan oleh Agus Makmun, kata sambutan, Zikir bersama, salawat nabi, tausia Agama yang disampaikan oleh Ustad Saipul Hidayat dari Lubuklinggau dan di tutup dengan doa bersama. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog