-->

IKLAN

IKLAN

Bangun Ulu Rawas, 2019 Pemkab Muratara Gelontorkan 36,8 M #Usulan Musrenbang Tahun 2020 Meningkat

mediasinarmuratara
20 Februari 2019, 08:14 WIB Last Updated 2019-02-20T01:14:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM. COM- Pemerintah Kecamatan Ulu Rawas menggelar Musrenbang di aula Kecamatan, Selasa (19/2)

Hadir dalam acara ini, Kepala Bappeda, Erwin Syarif, Kepala Perkim Muratara, H. Alfirmansyah Karim, dan beberapa perwakilan OPD Kabupaten Musi Rawas Utara.

Camat Ulu Rawas, Muhktaredi menyampaikan pembangunan Kecamatan Ulu Rawas terus dilakukan dan ada peningkatan.

Dia mengungkapkan beberapa jembatan telah dibangun dan tahun inipun 9jembatan telah direstui untuk dibangun di Kecamatan Ulu Rawas.

Muhktaredi mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilakukan.

"Alhamdulillah kita berterima kasih kepada pak Bupati yang telah memperhatikan kecamatan kita, mari di tahun 2019 ini dalam menyusun rencana kerja tahun 2020 kita usulkan program prioritas kembali demi kemajuan masyarakat Kita dalam meningkatkan perekonomian,"ajaknya dalam sambutan kemarin.

Terpisah Kepala Bappeda, Erwin Syarif mengatakan Kecamatan Ulu Rawas mendapatkan perhatian lebih Bupati dalam arah pembangunan.

Dia mencotohkan berdasarkan rekap tahun 2019, pembangunan di Kecamatan Ulu Rawas sebesar 38,6 Milyar.

Diungkapkan Erwin Syarif, pembangunan terbagi diberbagi bidang infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan.

Disebutkannya di bidang pendidikan ada beberapa kegiatan pembangunan gedung sekolah, rumah dinas dan pembangunan yang lainnya.

Di bidang kesehatan dikatakannya melalui Musrenbang membangun Puskeslor maupun polindes.

Pembangunan lainnya yakni jembatan dan juga jalan, box covert dan rumah layak huni.

"Pemerintah membangun secara merata sesuai kebutuhan masyarakat, Ulu Rawas kita bangun jembatan mengingat perlu sekali saat ini, kita harap pembangunan yang dilaksanakan ini kita jaga kita rawat sebaik mungkin,"ungkap nya.

Dikatakannya kedepannya masyarakat sampaikan pembangunan prioritas kembali, Pemerintah siap membangun untuk kebutuhan rakyat.

Disebutkannya pembangunan yang akan dilaksanakan sesuai dan selaras Pemerintah Provinsi Sumsel, dalam peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, Pemerataan infrastruktur dan konektifitas serta tata kelola pemerintahan publik.

"Arah kebijakan ini dalam rangka percepatan pembangunan angka kemiskinan,"utaranya.

Senada dengan Kepala Bappeda, Kepala Perkim, H. Alfirmansyah Karim  mengungkapkan Dinas Perkim membangun sesuai usulan masyarakat melalui beberapa tahapan.

"Tentunya pembangunan yang berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat, jadi saya harap susun sebaik-baiknya dan akan diusulkan,"utaranya.(***)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA