Kamis, 07 Februari 2019

Ketua TP PKK Muratara Gelar Pengajian Awal Tahun




KARANG JAYA MSM.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara Bunda Lia Mustika Syarif menggelar pengajian bersama awal tahun. Pengajian yang digelar Rabu (6/1) berlangsung di rumah kediaman Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya.

Selain dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, turut hadir pula Kadis Kominfo Alhawarizmi, Kepala Dinas Pertanian Ir Suhardiman, Kadis Disperindagkop Samsu Anwar, mantan Sekda Muratara H Abdullah Makcik, ibu - ibu PKK tingkat Desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten.



Pengajian sendiri berlangsung dengan penuh keakraban. Jalannya acara pengajian semakin bermakna, dengan adanya tausiah agama yang memberikan pencerahan dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Usai pengajian, Ketua TP PKK Muratara Bunda Lia Mustika Syarif saat diwawancarai mengungkapkan, digelarnya pengajian awal tahun ini, guna mempererat tali silaturahmi antara sesama ibu - ibu PKK dan seluruh organisasi ibu - ibu di Muratara.

“Selain itu supaya rencana program kita kedepan dapat terlaksana. Sebab kita hanya bisa berusaha dan berencana tapi Allah SWT yang menentukan. Dengan adanya tausiah agama, kita berharap ibu - ibu PKK semakin kompak. Prestasi yang sudah diraih tahun lalu, supaya dapat lebih baik lagi” papar istri orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini.

Lebih jauh dikatakannya, pengajian ini juga dijadikan ajang antara ibu - ibu dan OPD menjalin komunikasi dua arah dengan suasana yang penuh kekeluargaan. Bisa menyampaikan pendapat dan bertanya tanpa ada jarak sehingga suasana yang terjalin terkesan tidak kaku.

Disinggung mengenai program PKK Muratara tahun 2019, ia menjelaskan satu minggu wajib turun langsung ke desa minimal dua desa yang dapat dikunjungi setiap minggunya.

“Menurunkan angka statis, angka kematian ibu dan anak. Meningkatkan UKM setiap desa dan program baru kita yaitu ibu asuh warga SAD. Janda - janda tua dan anak yatim juga kita prioritaskan” jelasnya.

Sementara itu Bupati Muratara HM Syarif Hidayat memberikan apresiasi kepada awak media yang telah mengekspos berbagai kegiatan dan keberhasilan di Bumi Beselang Serundingan hingga ke tingkat nasional. Keberadaan awak media cukup membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Muratara dalam bidang pemberitaan dan informasi.

“Kini Kabupaten Muratara terlepas dari DOB, artinya tidak usah diragukan lagi bahwa Muratara sudah sejajar dengan kabupaten lain di Indonesia. Ini berkat media yang mengekspos” puji Bupati.

Begitu juga dengan sektor keamanan yang kondusif, pembangunan infrastruktur dasar baik jalan, jembatan, kesehatan, air bersih dan listrik dapat diketahui oleh pejabat - pejabat melalui pemberitaan awak media.

“Selamat kepada rekan - rekan media, tanggal 9 Februari ini Hari Pers Nasional (HPN). Selalu mendampingi kami dalam membangun Kabupaten Muratara ini” ucap HM Syarif Hidayat. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog