Selasa, 26 Maret 2019

Alfirmansyah : Rencanakan Pembangunan Disepanjang DAS Rupit



MURATARA,MSM.COM-Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Musi Rawas Utara gelar rapat
untuk pelaksanaan kegiatan rencana relokasi rumah tidak layak huni di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Rupit dan DAS

H.Alfirmansyah selaku Kepala Dinas  Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Musi Rawas Utara Dalam rapat tersebut menjelaskan pihak nya melakukan Rapat koordinasi dengan sejumlah Kepala Desa dan Lurah Dalam rangka akselerasi percepatan penyampaian data dan rencana pendampingan untuk tim survey dari dinas perumahan dan kawasan permukiman  Kabupaten Muratara.

"Kita perlu hasil percepatan karena usulan ini akan kita usulkan melalui dana APBN tahun 2019 melalui dinas perkim provinsi Sumatera Selatan,"Jelasnya.

Sebelumnya Dinas Perkim Muratara telah melakukan koordinasi juga ke Dinas Perkim Provinsi Sumsel untuk mengetahui mekanisme dalam merealisasikan program tersebut


"Dan kami Dinas Perkim Muratara sudah melakukan koordinasi ke dinas perkim Sumsel, terkait usulan kita dapat di akomodir namun perlu data,dan data ini tidak terlepas seperti data data penerimaan bantuan Stimulan Perumahan Sederhana(BSPS)," ungkapnya.

Dilanjutkan nya,  katagori penerimaan rencana relokasi rumah tidak layak huni di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) harus benar benar rumahnya berada di bantaran air sungai dan berpotensi bencana dan lainnya

"Kalau menurut data yang kami punya yang berada di Das terdapat 6 kecamatan secara keseluruhan, namun yang sifatnya memang berada di daerah aliran sungai,"ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap program ini dapat terlaksana dengan baik sesuai kebutuhan masyarakat dan berharap kerjasama Kepala Desa supaya data masuk sebelum Bulan Mei tahun ini.

"Harapan kita paling tidak bisa menjawab kebutuhan masyarakat agar rumah mereka itu tidak menjadi rumah yang berpotensi bencana, kedepan kita berharap program ini dapat berkelanjutan namun data dan persyaratan tetap harus kita sampaikan,"harapnya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog