Kamis, 14 Maret 2019

Bertepatan Dengan UN, STQH ke-25 Alami Perubahan Jadwal



MURATARA MSM.COM - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) tingkat provinsi ke-25 tahun 2019 mengalami perubahaan. Dimana sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 21 - 27 April diubah pelaksanannya pada 24-30 April 2019.

Hal itu berdasarkan hasil rapat persiapan STQH bersama 17 kabupaten/kota se Provinsi Sumatera Selatan di ruang Bina Praja Biro Kesra Pemprov Sumsel, Rabu (13/3) sekaligus pemaparan kesiapan Kabupaten Muratara sebagai tuan rumah STQH ke-25 tahun 2019.

Demikian diungkapkan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Kabag Kesra H Nawawi. Lebih lanjut dikatakannya, perubahan jadwal pelaksanaan STQH disebabkan berkenaan dengan pelaksanaan Ujian Nasional.

"Yang terpenting hasil keputusan ada perubahan jadwal. Tadinya kita jadwalkan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 21 - 27 Arpril 2019. Namun, ternyata pada tanggal itu bertepatan hari Ujian Nasional mengingat banyak juga peserta anak sekolah SD dan SMP yang akan mengikuti UN,"jelas nya

"Sementara kita akan mundur tidak bisa jauh karena pada bulan Juni/Juli 2019 berkenaan dengan MTQ tingkat Nasional di Pontianak,dan kita pada tanggal 1 Mei 2019 sudah persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional. Jadi berdasarkan keputusan rapat maka jadwal ditetapkan pada tanggal 24-30 April 2019,"papar Nawawi

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat di Bumi Beselang Serundingan turut mensukseskan perhelatan akbar tersebut. "Harapan kita tentu berharap perhelatan ini sukses. Jadi minta bantuan dan dukungan dari berbagai pihak,"ungkapnya

Rapat persiapan STQH ke-25 yang dipimpin langsung oleh Asisten I Pemprov Sumsel DR A Najib dihadiri perwakilan dari 17 kabupaten/kota. Dari Kabupaten Muratara sendiri hadir Bupati Musi Rawas Utara H.Syarif Hidayat, dan Sekda Muratara H. Zainal Arifin.

Hadir pula Kabag Kesra H Nawawi, Kepala Kemenag H Iksan Baijuri, Ketua LPTQ Kabupaten Muratara Habib Lubis serta Ketua dan Sekretaris LPTQ Porovinsi Nawawi Dencik dan Drs H Sulaiman. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog