Sabtu, 09 Maret 2019

Jembatan Ke Dusun 1 Lubuk Kemang Rusak, Warga Harapkan Perbaikan





MURATARA MSM. COM-Jembatan gantung menuju ke Dusun I Desa Lubuk Kemang  Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara dalam kondisi memprihatinkan. Dimana, jembatan yang merupakan akses utama warga untuk keluar masuk desa mengalami rusak parah.

Kerusakan pada jembatan yang membentang diatas sungai Rawas semakin parah. Selain lantai jembatan yang sudah mulai rapuh, kerangka jembatan juga sudah banyak yang patah.

"Lantai jembatan sudah banyak yang bolong. Ini karena lantai sudah rapuh. Belum lagi kerangka juga sudah rapuh dan ada juga yang patah" tutur Musri warga Dusun 2 Desa setempat.

Musri menuturkan, jika melihatkondisi jembatanseperi itu, bisa dibilang jembatan gantung tersebut sudah tak layak lagi untuk dilalui. Sebab, dikhawatirkan akan membahayakan pengguna saat melintas dijembatan.

"Sebenarnya kami takut lewat jembatan, tapi mau gimana lagi. Hanya itu satu satunya akses kami. Mau melewati sungai dengan perahu kami tidak punya"sambungnya

Dirinya berharap, pihak pemerintah dapat mempehatikan keluhan ia dan warga lainnya. Dan dapat memperbaiki jembatan yang kondisinya semakin hari semakim mengkhawatirkan.

Terpisah, Kepala Desa Lubuk Kemang M Sopli melalui sekdes Purnama membenatkan jika jembatan gantung dalam kondisi rusak. Untuk itu ia meminta masyarakat pengguna jembatan untuk ekstra hati hati melalui jembatan itu.

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk hati hati saat melewati jembatan menuju dusun I, terutama pada malam hari. Apalagi saat hujan turun kondisi lantai jembatan menjadi licin"harap pria yang akrab disapa Pur.(ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog