Kamis, 28 Maret 2019

Pangdam 11/Sriwijaya Tutup Kegiatan TMMD Ke-104 di Kecamatan Nibung Bupati : Kegiatan TMMD Sangat Memuaskan



MURATARA MSM.COM – Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP Mhum secara resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 di Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, Rabu (27/3).

Penutupan yang berlangsung di lapangan sepak bola Kelurahan Karya Makmur SP 9 dipimpin langsung oleh Mayjen TNI Irwan selaku inspektur upacara. Penutupan tersebut menandai berakhirnya kegitan TMMD selama 40 hari dengan melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik di Kecamatan Nibung.

Kedatangan Mayjen TNI Irwan SIP Mhum ke Bumi Beselang Serundingan disambut langsung oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat didampingi sejumlah pejabat.

Usai upacara penutupan, Mayjen TNI Irwan mengatakan, penutupan TMMD ke-104 di Kabupaten Muratara, juga dilakukan serentak di 50 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Dari kegiatan TMMD ke-104 ini, telah melakukan berbagai kegiatan fisik maupun non fisik di Kecamatan Nibung.

Untuk kegiatan fisik berupa pelebaran dan pembukaan jalan baru sepanjang 6,5 kilometer dengan lebar 10 meter yang pengerjaannya telah rampung 100 persen. Selain itu, pembuatan gorong – gorong 8 titik, bedah rumah 1 unit, perbaikan musholah dan MCK masing – masing 1 unit.

Sementara untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan dibidang kesehatan, pertanian dan permasalahan narkoba serta memberikan wawasan kebangsaan untuk membekali masyarakat.

"Intinya pelaksanaan ini (TMMD.red) untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk selalu bergotong royong dan memiliki rasa kebersamaan." kata Pangdam. Menurutnya, pembangunan mesti dilakukan secara bersama - sama, tidak hanya pemerintah daerah dan TNI/Polri saja melainkan seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Bupati Muratara memberikan apresiasi dan memuji apa yang telah dilaksanakan oleh TNI dalam kegiatan TMMD ke-104 di Kecamatan Nibung.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muratara, kami mengucapkan terima kasih kepada Pangdam 11 / Sriwijaya yang telah hadir. Hasil dari TMMD sangat memuaskan kami, dan akan kami gunakan dengan sebaik - baiknya" ujar Bupati seraya berharap ditahun - tahun mendatang kegiatan serupa kembali di adakan di Bumi Beselang Serundingan. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog