Minggu, 10 Maret 2019

Sekda Lepas 17 Peserta Kajian Sistem Administrasi Kearsipan



MURATARA MSM. COM- Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Zainal Aripin didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hj Herawati melepas 17 peserta Kajian Sistem Administrasi Kearsipan, Jum'at (8/3).

Pelepasan 17 peserta yang akan melakukan Kajian Administrasi Sistem Kearsipan ke Palembang, Bandung, Bali dan Jakarta berlangsung di ruang rapat Bina Praja Setda Muratatara.



Sekda Muratara H Zainal Aripin meminta kepada peserta yang mengikuti study kelayakan dapat belajar dengan baik tentang ilmu kearsipan. Sehingga sepulangnya nanti, dapat sesuatu yang positif dan diimplementasikan di Kabupaten Muratara.

"Kami mendoakan kepada peserta semoga selamat sampai ke tempat tujuan dan begitu juga sekembalinya nanti" ucap Sekda.



Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hj Herawati menjelaskan, kegiatan ke 17 peserta berjenjang pertama ke Palembang, kemudian berangkat ke Bandung dan Bali. Selanjutnya berangkat lagi ke Jakarta, dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya di bidang kearsipan.

Selain itu juga untuk penyelematan kearsipan sekaligus menata kearsipan di masing - masing instansi. Sebab, di setiap instansinya Kearsipan sangat penting. Namun belum tertata dengan baik.

Padahal arsip merupakan alat bukti yang apabila di suatu instansi tidak ada kearsipan maka bisa dikatakan menghilangkan barang bukti. Hukuman penghilangan barang bukti dapat dihukum selama 10 tahun penjara.

"Maka sepulang mereka nantinya. Kami akan memonitor tentang ke Arsipan ke setiap instansi bersama dengan Inspektorat. Maka dari itu, kami berharap sepulangnya mereka dari sana nanti dapat meneta kearsipan yang ada" papar Hj Herawati. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog