Selasa, 21 Mei 2019

Safari Ramadhan Di Masjid Istiqomah Simpang Nibung Rawas Bupati Paparkan Prestasi 3 Tahun Kepemimpinannya



MURATARA MSM.COM - Selama kurun waktu tiga tahun memimpin Kabupaten Muratara, pembangunan diberbagai bidang telah tercapai. Kendati saat ini masih mengutamakan pembangunan skala prioritas, kedepan akan terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Demikian diungkapkan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat saat melakukan safari ramadhan di masjid Istiqomah Desa Simpang Nibung Rawas Kecamatan Rawas Ulu, Minggu (19/5).

"3 Tahun melaksanakan tugas dan mengabdi untuk masyarakat. Alhamdulillah sudah berbuat apa yang dapat diperbuat untuk kepentingan masyarakat dengan baik dan lancar" ucap orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini.

Dikatakan Bupati, antara pembangunan fisik dan non fisik haruslah seimbang. Tidak bisa hanya memfokuskan pembangunan fisik saja, sementara non fisik diabaikan.

Untuk pembangunan fisik, selama kepemimpinannya sudah dilaksanakan dengan baik. Mulai dari infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan. Bidang kesehatan dengan membangun puskesmas, maupun dibidang pendidikan dan listrik masuk desa.

Hingga saat ini, 82 desa di Muratara sudah masuk PLN seperti Desa Pauh, Ketapat Bening, dan Kuto Tanjung. Didesa - desa itu sekarang masyarakatnya sudah bisa nonton tv disiang hari

"Tidak hanya itu, kita juga membangun sarana air bersih. Dan kita mendapat pujian dari Kapolda dan Gubernur karena di Muratara sudah aman dan kondusif. Investor sudah banyak yang masuk artinya banyak uang yang masuk ke daerah agar daerah makmur dan sejahtara" papar Syarif.

Sementara itu, dalam bidang pembangunan non fisik dengan mengirimkan santri ke pulau Jawa. Program ini disambut hangat oleh masyarakat.

"Orang tua santri sangat senang, karena banyak perubahan pada anak - anak mereka seperti bisa tahfid Qur'an, bisa bahasa Inggris, Arab dan hadis. Insya Allah tahun 2021 nanti akan kita perbanyak lagi" tukas Bupati. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog